Gagal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Disarankan Pensiun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 Desember 2022
Gagal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Disarankan Pensiun
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo harus segera pensiun demi melindungi karier cemerlangnya. Hal itu disarankan oleh legenda Manchester United, Patrice Evra.

Ronaldo kini berstatus tanpa klub usai mengakhiri kontraknya lebih cepat dengan Manchester United. Belum jelas klub mana yang akan dituju CR7 saat bursa transfer musim dingin dibuka nanti.

Ronaldo sebenarnya masih berharap dilirik klub besar Eropa. Namun sejauh ini, ia lebih banyak dikaitkan dengan klub kaya dari Timur Tengah yang siap membayar gaji tingginya.

Baca Juga:

Fernando Santos Dipecat, Cristiano Ronaldo Belum Berikan Pesan Perpisahan

Cristiano Ronaldo Kembali Berlatih di Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes Terancam Pecah Kongsi

Evra menilai Ronaldo harus mempertimbangkan secara serius opsi untuk pensiun. Ia menganggap sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya.

"Saya tidak tahu apakah Ronaldo akan pensiun. Ketika mendapat kritik terutama di akhir karier, Anda akan berpikir ini sudah waktunya untuk berhenti," kata Evra dilansir dari Sky Sports.

Bukan tanpa alasan Evra berbicara seperti itu. Ronaldo harus menerima kenyataan performanya sudah jauh menurun.

Situasi di Piala Dunia 2022 menegaskan hal itu. Ronaldo bukan lagi pilihan utama di lini depan Portugal.

Melanjutkan karier ke Timur Tengah juga tidak akan membuat nama besarnya tetap terjaga. Sebaliknya, pilihan itu bisa membuat pria berusia 37 tahun itu sebagai pesepak bola yang lebih mementingkan uang ketimbang trofi.

“Mimpinya adalah untuk memenangkan Piala Dunia bersama negaranya dan sekarang mimpi itu hilang. Saya tidak akan berbicara untuk Cristiano tetapi saya tidak akan terkejut jika dia pensiun," tutup Evra.

Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan