Gagal di Piala Eropa 2020, Toni Kroos Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Juli 2021
Gagal di Piala Eropa 2020, Toni Kroos Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Jerman
Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengumumkan gantung sepatu dari tim nasional Jerman. Keputusan itu diambil tak berapa lama usai Jerman tersingkir di Piala Eropa 2020.

Isu kepergian selamanya Toni Kroos dari timnas Jerman memang sudah berembus setelah kekalahan melawan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Der Panzer keok dengan skor dua gol tanpa balas.

Tak lama berselang, Kroos akhirnya mengonfirmasi kepergian dari sepak bola internasional. Sang gelandang memilih fokus membela Real Madrid.

Baca Juga:

Jerman Buang-buang Peluang, Timo Werner dan Muller Disorot

Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada

Sederet Fakta Menarik di Balik Berakhirnya Kutukan Inggris atas Jerman

Toni Kroos

"Saya telah bermain untuk Jerman 106 kali. Saya tidak akan melakukannya lagi. Saya akan senang dan memberikan segalanya untuk berakhir dengan 109 caps dan trofi Kejuaraan Eropa," tulis Kroos dalam surat perpisahannya.

"Sudah jelas bagi saya untuk beberapa waktu tidak akan tersedia pada Piala Dunia di Qatar tahun 2022. Di atas segalanya, saya ingin berkonsentrasi penuh pada tujuan saya dengan Real Madrid selama beberapa tahun ke depan," gelandang 31 tahun itu menambahkan.

"Mulai sekarang, saya akan secara sadar membiarkan diri saya istirahat yang belum pernah dialami sebagai pemain internasional Jerman selama 11 tahun terakhir. Saya juga ingin menjadi lebih dari seorang suami bagi istri dan lebih dari seorang ayah bagi tiga anak saya."

Kroos melakukan debut di timnas Jerman pada 2010. Sejauh ini, Kroos mengemas 17 gol plus 19 assist. Catatan terbaiknya adalah membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk memakai jersey ini untuk jangka waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan penuh semangat."

"Terima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang membawa dan mendukung saya dengan tepuk tangan dan nyanyian mereka. Selain itu, terima kasih kepada semua kritikus atas motivasi ekstra. Pada akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada 'Jogi Low'. Dia membuat saya menjadi juara dunia dan pemain internasional Jerman," sambung mantan pemain Bayern Munchen itu.

"Dia memercayai saya. Kami telah menulis kisah sukses untuk waktu yang lama. Itu suatu kehormatan, berhati-hatilah - dan semoga sukses dan sukses untuk Hansi Flick."

Dengan usia yang masih 31 tahun, sejatinya Toni Kroos masih bisa memberikan dampak untuk timnas Jerman. Apalagi, ia merupakan satu di antara pemain Jerman paling berpengalaman. Namun, keputusan Kroos sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat.

Timnas Jerman Breaking News Toni Kroos
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan