Gagal di PS TIRA, Gede Widiade Beberkan Kelebihan Ivan Kolev

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 07 Januari 2019
Gagal di PS TIRA, Gede Widiade Beberkan Kelebihan Ivan Kolev
Ivan Kolev (kanan). (fcvereya.bg)

BolaSkor.com - Persija Jakarta sudah mendapatkan pengganti Stefano Cugurra Teco. Arsitek asal Bulgaria, Ivan Kolev, bakal menangani tim berjuluk Macan Kemayoran itu pada musim depan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengungkapkan pertimbangan pihaknya memilih Kolev. Arsitek berusia 61 tahun itu dinilai punya rapor yang bagus sebagai pelatih.

Sebelum menjadi pelatih Persija, Kolev mengarsiteki Vereya, peserta kasta teratas Liga Bulgaria. Kolev juga pernah membesut PS TIRA pada 2017 lalu.

Ketika itu di PS TIRA, Kolev gagal total. Dirinya dipecat PS TIRA setelah mantan klubnya itu terjerembab di peringkat ke-15 saat kompetisi menyisakan sepuluh pertandingan.

"Selalu PS TIRA terus. Itu kan tidak bisa menjadi acuan. Track record sebelum di PS TIRA kan lumayan," ujar Gede kepada wartawan.

Baca Juga:

Gede Widiade Pastikan Ivan Kolev Jadi Pelatih Persija

Mantan Gelandang Serang Persija Ungkap Alasan Terima Pinangan Borneo FC

"Kami melihat track record-nya. Apakah satu-satunya track record hanya di PS TIRA. Di sana, dia punya kesempatan untuk mempersiapkan tim tidak? Sekarang (di Persija) dia punya kesempatan (mempersiapkan tim) selama empat bulan," kata Gede.

Kolev punya karier kepelatihan selama 31 tahun. Sekitar 17 klub pernah ditanganinya. Prestasi terbaik Kolev ialah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF pada 2002 lalu.

Kolev juga bukan nama baru di Persija. Musim ini akan menjadi kesempatan keduanya melatih tim berjuluk Macan Kemayoran itu setelah yang pertama terjadi pada 1999 silam.

Saat melatih PS TIRA, Kolev datang di pertengahan musim. Dirinya menggantikan Laurent Hatton. Di Persija, mantan pelatih Sriwijaya FC punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim. Mengingat, kompetisi Liga 1 baru akan digelar sekitar empat bulan lagi, dan Kualifikasi Liga Champions Asia pada Februari mendatang.

Ivan Kolev Persija jakarta Gede widiade Liga 1
Posts

1.188

Bagikan