Gagal Eksekusi Penalti, Wayne Rooney Masuk Buku Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Maret 2018
Gagal Eksekusi Penalti, Wayne Rooney Masuk Buku Sejarah
Wayne Rooney saat gagal mengeksekusi penalti kontra Brighton. (zimbio)

BolaSkor.com - Everton memetik kemenangan penting saat menumbangkan Brighton dengan skor 2-0 akhir pekan (10/3) kemarin. Namun, laga itu sepertinya tak akan disimpan dalam memori oleh Wayne Rooney.

Pasalnya, mantan kapten timnas Inggris itu gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti pada laga itu. Bola sepakan Rooney bisa dimentahkan oleh kiper Brighton, Mat Ryan. Kegagalan itu membawa Rooney masuk ke dalam buku sejarah.

Penyerang yang pernah menjadi bintang Manchester United itu kini menjadi pemain kedelapan dalam sejarah yang tiga kali gagal penalti dalam satu musim di Premier League. Sebelumnya Rooney juga gagal membuat gol lewat titik penalti dalam partai melawan West Ham United dan Swansea City.

Tak hanya itu, kini Rooney juga menjadi pemain dengan rekor sepakan penalti terburuk di Premier League, dengan total 11 kali gagal. Rooney menyamai Ala Shearer untuk jumlah kegagalan. Namun, Shearer memiliki rasio sukses lebih bagus.

Manajer Everton, Sam Allardyce usai laga melawan Brighton menegaskan sudah mencoret nama Rooney sebagai algojo timnya. Allardyce mengembalikan tugas tersebut kepada Leighton Baines yang selama ini menjadi eksekutor tetap Everton. Sebagai catatan, dalam 22 kali menjadi eksekutor penalti, Baines hanya dua kali gagal.

Breaking News Premier League Everton Wayne Rooney
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan