BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengalami nasib sial pada MotoGP Cataunya, Minggu (27/9). The Doctor kembali mengalami crash pada balapan tersebut.

Rossi memiliki kesempatan besar merebut podium pada MotoGP Catalunya. Saat memasuki lap ke-14, rider asal Italia itu berada di urutan kedua.

Namun, dua lap berikutnya, petaka datang kepada Rossi. Juara dunia sembilan kali itu mengalami low side dan harus mengakhiri balapan lebih cepat.

“Selama secara hitungan masih terbuka, peluang belum tertutup. Namun, sayangnya, saya sudah tiga kali gagal finis musim ini dan dua kali terjatuh beruntun karena kesalahan sendiri,” ujar Rossi dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP Catalunya: Quartararo dan Darah Muda yang Bergejolak

MotoGP Catalunya: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis Lagi

Dengan hasil nol di dua balapan beruntun, Rossi kini merosot ke posisi ke-10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu terpaut 50 angka dari Fabio Quartararo yang ada di puncak.

Meski tak berharap banyak soal juara dunia, Rossi tetap ingin tampil cepat pada sisa seri yang ada. The Doctor masih belum menyerah mengejar podium ke-200 sepanjang kariernya.

“Jadi, jika juara dunia tertutup bagi saya, masih ada alasan untuk tampil lebih cepat lagi hingga akhir tahun,” tutur Rossi.