Gagal Finis di Portugal, Galang Hendra Tak Ingin Kehilangan Harapan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 18 September 2018
Gagal Finis di Portugal, Galang Hendra Tak Ingin Kehilangan Harapan
Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, tak ingin kegagalan pada balapan World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (16/9) terus berlarut. Rider asal Yogyarkata itu bertekad bangkit pada seri terakhir.

Galang Hendra gagal meraih hasil terbaik pada balapan WSSP 300 Portugal. Ia gagal mencapai garis finis karena harus kembali ke paddock pada dua lap terakhir.

Masalah motor menjadi penyebab Galang Hendra gagal tampil impresif di Portugal. Kondisi Yamaha YZF-R3 yang ditungganginya sudah bermasalah sejak lap keempat.

"Saat lepas start, saya langsung push hingga dapat posisi ke-10 dan lanjut kesembilan. Saya sudah stay di barisan depan. Namun setelah empat lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Prancis," kata Galang Hendra dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Seri terakhir WSSP 300 bakal berlangsung di Sirkuit Magny Cours, Prancis pada 28-30 September. Jika berhasil meraih poin atau naik podium, Galang bisa menyelesaikan seri dengan berada di peringkat lima besar.

Galang Hendra saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Ia hanya terpaut delapan angka dari peringkat kelima, Dorren Loureiro.

"Pastinya saya bersama timnya akan memaksimalkan seri final nanti," tutur Galang.

Breaking News Indonesia World Supersport 300 Galang Hendra Pratama
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan