Gagal Gabung Everton, Mohammed Kudus Juga Respons Rumor Ketertarikan Man United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Gagal Gabung Everton, Mohammed Kudus Juga Respons Rumor Ketertarikan Man United
Mohammed Kudus (Twitter)

BolaSkor.com - Ajax Amsterdam tidak pernah berhenti mengorbitkan pemain muda berbakat. Meski sudah kehilangan sejumlah pemain seperti Lisandro Martinez, Antony, hingga Sebastien Haller, Ajax masih punya pemain seperti Jurrien Timber dan Mohammed Kudus.

Nama yang disebut terakhir bahkan nyaris gabung Everton pada musim panas 2022 sebelum transfer diblok Ajax. Kegagalan itu tak membuat namanya tenggelam, Kudus bahkan kabarnya kini dibidik oleh Manchester United arahan eks pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Ten Hag mengenal Kudus karena sang pemain sudah berada di Ajax sejak 2020 pasca ditransfer dari klub Denmark, Nordsjaelland. Baru berusia 22 tahun Kudus sudah jadi pemain penting di timnas Ghana, berposisi sebagai gelandang serang.

Kudus bercerita kepada media Belanda, De Telegraaf, soal kegagalannya pindah ke Everton dan membuatnya kecewa. Kudus menuturkan mengapa ia sempat ingin pindah meski saat ini komitmennya hanya untuk Ajax.

Baca Juga:

Erik ten Hag Jawab Pertanyaan Seputar Masa Depan Anthony Martial

Erik Ten Hag Tidak Peduli Siapa Pemilik Anyar Manchester United

Manchester United Vs Fulham: Wout Weghorst Ketagihan Tampil di Wemble

"Fakta bahwa Ajax memblokir transfer ke Everton musim panas lalu mengecewakan saya. Saya pikir sudah waktunya untuk babak baru dalam karier saya karena saya tidak bermain di sini," tutur Kudus.

"Tapi saat bursa transfer ditutup, fokus penuh saya kembali ke Ajax. Satu-satunya alasan saya ingin pergi sebelum itu adalah karena peran cadangan saya."

"Saya mengatasi masalah itu sendiri. Everton tidak bermain bagus di Premier League, Ajax berada dalam perburuan gelar dan di bawah John Heitinga, saya adalah pemain permanen."

"Saya memiliki keyakinan yang kuat kepada Tuhan dan dia telah membuat keputusan positif bagi saya untuk tidak membiarkan transfer itu terjadi," papar dia.

Sementara mengenai ketertarikan Man United saat ini, Kudus tak memikirkannya dan membiarkan segalanya berjalan seperti biasanya. Kudus bahagia di Ajax dan menyerahkan segalanya kepada agennya saat ini.

"Saya sangat senang di Ajax saat ini, tapi saya akan lebih bahagia lagi jika kami memenangkan dua gelar. Mengapa saya tidak ingin memperpanjang kontrak? Saya bermain dan berkembang dengan baik," tambah Kudus.

"Sekarang ini tentang negosiasi dan penilaian. Ketika waktunya tepat, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya. Tapi itu harus dilakukan dengan agen saya. Saya ingin fokus sepenuhnya pada perburuan gelar," urainya.

Mohammed Kudus Transfer Isu Transfer Manchester United Everton Ajax Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan