Gagal Gabung KTM, Andrea Dovizioso Menyesal

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 29 Agustus 2020
Gagal Gabung KTM, Andrea Dovizioso Menyesal

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, hampir saja menyepakati kerja sama dengan KTM. Namun, kesepakatan urung terjadi karena kedua belah pihak ragu untuk memutuskan.

Proses negosiasi antara KTM dengan Dovizioso sudah terjalin sebelum MotoGP 2020 bergulir. Akan tetapi, KTM pada akhirnya memilih merekrut Danilo Petrucci.

Manajer Dovizioso, Simone Battistellla, mengakui pihaknya menyesal tak bisa mencapai kesepakatan dengan KTM. Saat itu, situasinya masih belum pasti di antara kedua belah pihak.

“Pihak kami seharusnya lebih fleksibel. Tetapi saya pikir itu adalah kesalahan di dua sisi," ujar Battistella dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

Bakal Diperkuat Valentino Rossi, Manajer Petronas Yamaha seperti Tertiban Durian Runtuh

“Saat itu tidak ada orang yang tahu apa yang akan terjadi dengan Covid-19 dan apakah kami masih bisa membalap atau tidak,” imbuh dia.

Penyesalan merekrut Dovizioso turut dirasakan KTM. Bos pabrikan asal Austria tersebut, Pit Beirer, menilai Dovizioso bisa menjadi rekrutan penting bagi KTM.

“Situasi ini menyakitkan, karena Dovizioso merupakan seorang pembalap luar biasa sekaligus teman," ucap Pit.

Musim depan, KTM akan diperkuat Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan. Sementara Petrucci dan Ike Lecuona menempati kursi di tim satelit.

Sementara Dovizioso belum memiliki tim untuk MotoGP 2021. Rider asal Italia itu dipastikan bercerai dengan Ducati pada akhir musim ini.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan