BolaSkor.com - Dewa United menunda grand launching sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini disampaikan langsung oleh Founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo pada Jumat (17/6). Alasan penundaan ini adalah semakin meningkatnya penyebaran COVID-19 belakangan ini.

Grand Launching Dewa United sejatinya bakal digelar spektakuler di ICE BSD, Tangerang, Minggu (20/6). Namun karena mendukung program pemerintah, acara yang agendanya di antaranya memperkenalkan tim sepak bola (Dewa United FC), basket (Louvre Dewa United), dan esports (Dewa United ESports), terpaksa harus ditunda.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang mendukung terlaksananya event ini. Terutama kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan momen bersejarah grand launching Dewa United sebagai pertanda kehadiran kami di kancah olahraga dan hiburan Tanah Air. Kami terpaksa menunda grand launching ini,” kata Tommy.

Menurut Tommy, keputusan untuk menunda grand launching yang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya ini merupakan hal yang sangat berat. Namun bagaimanapun, Dewa United adalah klub olahraga yang selalu mendukung apa pun langkah pemerintah. Terutama dalam hal mencegah penyebaran COVID-19.

“Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan dan mencegah laju penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Baca Juga:

Hindari Klaster Baru, Dewa United Tunda Acara Grand Launching

Gelar Grand Launching, Dewa United Bagi-bagi Motor dan Puluhan Smartphone

Tommy melanjutkan, untuk masalah grand launching ini, Dewa United merugi cukup besar. Akan tetapi hal ini tetap disyukuri oleh manajemen Dewa United. Karena beberapa pihak terkait mendukung apa pun keputusan yang dilakukan oleh Dewa United dengan mendukung pemerintah.

"Kalau dibilang kecewa pasti kita kecewa, tim kami sudah mempersiapkan ini semua sudah mempersiapkan grand launching ini sudah sangat sempurna. Semua sudah siap untuk ini, tapi kami tetap mendukung program pemerintah ini," kata Tomy.

"Tempat venue kita sudah persiapkan, 179 dancer, pemain sudah siap dengan launching ini. Rugi sudah pasti, tapi venue kita sangat baik dan mengerti keadaan ini. Kalau bicara angka, ya kurang lebih disekitar 1 Miliar lah," tambah Tommy.

Meski ditunda, Tommy berjanji akan memperkenalkan tiga divisi Dewa United di kemudian hari. Pastinya dengan konsep acara yang lebih megah dan lebih menarik. Dia berharap masyarakat Indonesia terus mengikuti perkembangan dan terus memberikan dukungan kepada tim-tim Dewa United.

“Tunggu saja. Kami akan menggelar grand launching di lain kesempatan yang lebih menarik, dengan penataan venue mengusung konsep teknologi tinggi dan spektakuler,” tutur Tommy.