Gagal Juara di Kandang, Leclerc Minta Publik Jangan Salahkan Ferrari

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 14 September 2022
Gagal Juara di Kandang, Leclerc Minta Publik Jangan Salahkan Ferrari

BolaSkor.com - Charles Leclerc meminta kepada publik untuk tidak memojokkan Ferrari usai GP Italia. Menurut pembalap asal Monako ini, Ferrari tidak bersalah atas kegagalannya merebut podium kemenangan.

Nasib buruk dialami ujung tombak Ferrari, Leclerc, di GP Italia. Pembalap berumur 24 tahun itu gagal memenuhi targetnya merebut podium tertinggi. Padahal pada balapan tersebut, Leclerc memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan karena memulai balapan dari posisi pertama.

Sayangnya kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Leclerc hanya mampu finish di belakang Max Verstappen. Padahal pembalap Red Bull Racing itu sempat mendapatkan hukuman penalti yang membuatnya turun ke posisi ketujuh di starting grid balapan.

Hal ini jelas mencoreng nama besar Ferarri. Tim berlambang kuda jingkrak itu dipermalukan langsung di kandangnya sendiri. Akibatnya kejadian ini tidak sedikit fans mengolok-olok Ferrari.

Terlebih tim yang bermarkas di kota Maranello itu kembalisalah strategi. Sebab saat balapan, Ferrari menyuruh Leclercuntuk masuk ke pit stop untuk mengganti bannya ketika Virtual Safety Car (VSC) berlangsung. Nahasnya VCS selesai saat Leclerc masih di dalam pit stop, sehingga membuat gap waktunya terpangkas.

“Jika kamu melihat musim 2022 sejauh ini, maka ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki. Namun apakah kesalahan ini jelas karena berhenti saat VSC di Sirkuit Monza? Saya rasa tidak, karena ini adalah pilihan kami. Kamu juga tidak tahu kapan VSC selesai,” tutur Leclerc, dikutip dari speedweek.com.

“Jika saya tidak masuk pit stop, Verstappen justru akan melakukannya dan dia akan mengalami masalah sama. Jadi kamu tidak bisa menyalahkan siapa pun, ini hanya karena nasib yang kurang beruntung dan saya juga kurang mendapatkan kecepatan,” tambahnya.

Akibat kejadian ini Vertappen semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan total koleksi335 poin. Sementara posisi kedua masih ditempati oleh Leclerc dengan perolehan 219 poin. Ada pun tempat ketiga di raih oleh Sergio Perez dengan total perolehan 210 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Ferrari F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan