BolaSkor.com - Untuk dua musim berturut-turut, Sebastian Vettel gagal menjadi juara dunia Formula 1 setelah dikalakan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada musim 2018, Hamilton bahkan sudah mengunci titel juara pada GP Meskiko atau saat kompetisi masih menyisakan dua putaran lagi.

Sebuah rapor buruk dalam karier pembalap juara dunia F1 empat kali tersebut. Karena sebelumnya, Vettel hanya sekali kalah bersaing jadi juara dunia.

Tepatnya musim 2009. Kala itu ia dikalahkan pembalap Brawn GP, Jenson Button. Gap antara kedua pembalap di akhir musim hanya sebelas poin.

Vettel pun menegaskan kekalahan atas Button di F1 2009 lebih buruk ketimbang kekalahannya dari Hamilton pada dua musim terakhir.

"Tiga kali sudah saya berada di posisi seperti itu (kalah bersaing jadi juara dunia). Tahun 2017, 2009, dan tahun ini," tutur Vettel jelang lomba GP Brasil, akhir pekan ini.

"Mungkin momen di F1 2009 paling terburuk dan merupakan titik terendah buat saya," lanjut pembalap Scuderia Ferrari itu.

Kini Vettel bertekad untuk bekerja lebih keras musim 2019 agar bisa mengalahkan Hamilton yang begitu dominan beberapa musim terakhir.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com