BolaSkor.com - Selain biaya transfer dan besar gaji, tampil Liga Champions menjadi daya tarik utama bagi pemain untuk memutuskan bergabung dengan sebuah klub. Modal ini tidak dimiliki Arsenal.

Pemain yang berstatus bintang butuh panggung besar untuk tampil. Tak ada panggung yang lebih besar daripada Liga Champions di level klub. Karenanya, tak sedikit pemain yang hengkang setelah klubnya tak tampil di Liga Champions. Sebaliknya, banyak pemain yang menolak bergabung dengan klub yang tak bermain di Liga Champions.

Baca Juga:

Liga Europa 2018-2019, Kado Perpisahan Sempurna Eden Hazard

Chelsea 4-1 Arsenal: Eden Hazard Menggila, The Blues Juara Liga Europa 2018-2019

Unai Emery

Kenyataan ini dipahami oleh manajer Arsenal, Unai Emery setelah gagal membawa Arsenal merebut satupun trofi di musim perdananya. Tak hanya itu, Arsenal finis di luar empat besar Premier League dan gagal dapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Harapan memperoleh trofi sekaligus tiket ke Liga Champions sejatinya dimiliki The Gunners. Namun semua itu pupus setelah Arsenal dihajar Chelsea 1-4 di final Liga Europa.

Emery sadar, kembali gagal bermain di kasta tertinggi kompetisi Eropa akan berpengaruh dalam bursa transfer untuk mendatangkan pemain papan atas.

“Mungkin akan sulit (mendapatkan pemain baru). Tapi saya pikir kami adalah tim besar. Saya pikir Arsenal memiliki nama besar di dunia sepak bola. Banyak pemain ingin bermain di sini,” ucap Emery.