Gagal Juara Piala AFF 2018, Timnas Malaysia akan Miliki Pemain Naturalisasi Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Desember 2018
Gagal Juara Piala AFF 2018, Timnas Malaysia akan Miliki Pemain Naturalisasi Baru
Lee Tuck. (Terengganu FC)

BolaSkor.com - Jumlah pemain naturalisasi yang bisa membela Timnas Malaysia kemungkinan besar bertambah. Setelah Mahamadou Sumareh, Timnas Malaysia berpeluang mendapat jasa Lee Tuck.

Lee Tuck merupakan gelandang berkebangsaan Inggris. Ia merupakan anak seorang ayah Inggris dan ibu Malaysia.

Lee Tuck mulai berkarier di Malaysia sejak 2016, di mana Negeri Sembilan menjadi klub pertamanya. Sejak November 2017, pemain berusia 30 tahun itu membela Terengganu FC.

Kemungkinan Lee Tuck dinaturalisasi seperti disampaikan arsitek Terengganu FC, Irfan Bakti Abu Salim. Pihak Terengganu menurutnya telah disarankan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mengubah status kewarganegaraan si pemain.

Baca Juga:

Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-22 Belum Ada, Para Pesaing Telah Ikut Turnamen

Tekuk Timnas Malaysia 1-0, Vietnam Menjadi Juara Piala AFF 2018

"Saya diberi tahu Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin, yang menyatakan keinginan mendaftarkan pemain (Lee Tuck) sebagai pemain lokal," kata Irfan Bakti kepada NSTP dikutip dari myMetro.

"Kami menyambut baik saran itu karena Tuck adalah pemain yang berkualitas dan mampu memberi kesan di posisi tengah, seperti saat tampil bersama TFC," tambahnya.

Terengganu FC berharap bantuan FAM. "Apa yang saya harapkan, supaya FAM mempercepat urusan kewarganegaraan Malaysia untuk membuka kemungkinan pemain didaftarkan sebagai pemain lokal sekaligus bisa mengenakan seragam skuat Harimau Malaysia," sambung Irfan Bakti.

"Kami harap rencana FAM menjadi kenyataan karena skuat Harimau Malaysia harus memiliki pemain berkualitas, termasuk naturalisasi untuk melangkah lebih jauh, bukan hanya di level Asia Tenggara, tapi juga Asia dan selanjutnya dunia."

"Lagi pula pemain (Lee Tuck) sudah setuju menjadi pemain lokal," tambahnya.

Breaking News Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan