Gagal Juara Piala Menpora, Kapten Persib Berharap Pengertian Bobotoh

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 April 2021
Gagal Juara Piala Menpora, Kapten Persib Berharap Pengertian Bobotoh
Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan timnya mengalami pertandingan berat selama mengarungi Piala Menpora 2021. Terutama saat menghadapi laga terakhir melawan Persija Jakarta di babak final.

Hasilnya, dari dua pertemuan yang dilakukan, Persib dibuat tidak berdaya. Leg pertama kalah 0-2 dan leg kedua kembali kandas dengan skor 1-2. Persija pun berhak mendapatkan trofi juara Piala Menpora 2021.

"Pertandingan yang berat untuk kita tentunya. Hasil yang tidak kita harapkan, tapi ada hikmah, ada pelajaran yang bisa kita ambil," kata Supardi Nasir.

Baca Juga:

Kiper Persib Aqil Savik Bicara Target di Timnas Indonesia

Persib Tidak Juara Piala Menpora 2021, Robert Alberts Beri Alasan

Pemilik nomor punggung 22 ini memahami, suporter kebanggaan timnya menaruh harapan besar di laga terakhir atau babak final. Terlebih, lawannya adalah Persija Jakarta.

"Ini bagi bobotoh mungkin prestige lebih dari sekadar pertandingan biasa. Cuma kita juga minta pemahaman juga bahwa ini kita masih dalam persiapan juga tim ini," tuturnya.

Terbukti, Persib tidak memiliki target juara di Piala Menpora 2021. Tujuannya hanya sebagai ajang pemanasan sebelum melakoni Liga 1 2021 lantaran sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Bukan kita nggak serius, kita sangat serius. Setiap pertandingan itu penting bagi kita. Tapi inilah hasil yang bisa kita berikan saat ini. Yakinlah tim ini akan berkembang. Jadi dukung, doa, support dari semuanya," harapnya.

Menurutnya, tidak mudah menjalani pertandingan yang sudah tidak dilakukan selama satu tahun. Butuh waktu, terutama kondisi fisik dan sentuhan.

"Tapi dengan pencapaian ini saya rasa nggak jelek kok. Pencapaian sampai final ini bukan sesuatu yang mudah kita capai. Ini berkat kerja keras semua dan ini hasil menurut saya fair dengan persiapan seadanya. Luar biasa menurut saya walaupun hasil yang kita inginkan juara," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan