Gagal Kalahkan Borussia Monchengladbach, Taktik Inter Milan Dianggap Monoton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 Oktober 2020
Gagal Kalahkan Borussia Monchengladbach, Taktik Inter Milan Dianggap Monoton
Inter Milan vs Borussia Monchengladbach (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Borussia Monchengladbach pada laga pembuka grup B Liga Champions 2020-2021. Hasil minor ini dianggap tak lepas dari monotonnya strategi yang diterapkan sang pelatih, Antonio Conte.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10) dini hari WIB, Inter harus berterima kasih kepada Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia itu memborong dua gol Nerazzurri.

Lukaku sempat membawa Inter memimpin pada menit ke-49. Namun Monchengladbach mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Ramy Bensebaini melalui titik putih dan aksi Jonas Hofmann enam menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca Juga:

Inter Kalah di Derby della Madonnina, Antonio Conte: AC Milan Hoki

Fabio Capello: Milan Punya Peluang Scudetto, Inter Favorit

AC Milan Kalahkan Inter Milan Rasa Primavera

Inter Milan vs Borussia Monchengladbach

Saat Inter diambang menelan kekalahan, Lukaku tampil sebagai penyelamat. Golnya pada masa injury time membuat kedudukan kembali seimbang dan bertahan hingga laga usai.

Meski begitu, dua gol yang dicetak Lukaku tak sepenuhnya bagus untuk Inter. Rival sekota AC Milan itu justru dianggap terlalu bergantung kepadanya.

"Inter mencoba 99 persen dari waktu ke waktu untuk memberi Lukaku bola, lalu menahannya dan memungkinkan rekan setimnya untuk naik ke atas," kata pencetak gol kedua Monchengladbach, Jonas Hofmann di situs resmi klub.

“Sulit bagi kami untuk selalu menempatkan dua pemain untuk menjaganya yaitu satu di depan dan satu di belakang. Namun pada akhirnya, saya pikir pekerjaan yang kami lakukan sangat bagus."

Peran Lukaku dalam pola serangan Inter memang sangatlah besar. Musim lalu ia menjadi top skorer klub dengan koleksi 34 gol dari 51 laga di semua kompetisi.

Produktivitasnya pada awal musim ini juga sangat tinggi. Ia sudah mencetak enam gol dari lima laga.

Hal ini tentu harus menjadi bahan evaluasi oleh Conte. Ia harus punya strategi alternatif andai pergerakan Lukaku dimatikan oleh tim lawan.

Inter Milan Borussia monchengladbach Liga Champions Romelu lukaku Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan