Gagal Kalahkan Shakhtar Donetsk, Antonio Conte Merasa Inter Milan Telah Berubah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Gagal Kalahkan Shakhtar Donetsk, Antonio Conte Merasa Inter Milan Telah Berubah
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan harus puas bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada laga kedua grup B Liga Champions 2020-2021 di NSC Olimpiyskiy, Rabu (28/10) dini hari WIB. Meski begitu, penampilan Romelu Lukaku dan kawan-kawan membuat puas sang pelatih, Antonio Conte.

Inter sebenarnya datang ke pertandingan ini dengan target meraih tiga poin. Kemenangan 5-0 atas lawan yang sama pada semifinal Liga Europa musim lalu menjadi modal Nerazzurri.

Namun Shakhtar nampak sudah jauh berkembang dalam waktu sedikit. Terbukti, Inter tak bisa dengan mudah memporak-porandakan lini pertahanan mereka.

Baca Juga:

Hasil Laga Grup Liga Champions: Inter Milan Imbang, Laju Bayern Munchen Tak Terbendung

Conte: Lukaku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Lampaui Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Jadi Legiun Asing Tertajam di Serie A

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Inter tercatat melepaskan 11 tembakan sepanjang pertandingan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Mereka juga mendominasi penguasaan bola dengan persentase 57 persen berbanding 43 persen.

Dari statistik tersebut, hasil imbang tentu sangat disesali Inter. Namun Conte melihat masih ada sisi positif yang bisa dipetik dari pertandingan ini.

Kami telah bersama selama setahun dan pemain memperoleh banyak ilmu dan kepercayaan diri. Kami menekan di setiap bagian lapangan, mencoba mengambil bola dari lawan kami tapi dalam situasi lain, seseorang akan diam dan menunggu counter untuk mencetak gol," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Hari ini hal yang sebaliknya terjadi dan itu adalah perubahan. Hal yang sama terjadi saat melawan Borussia (Moenchengladbach), sebuah pertandingan dengan intensitas tinggi."

Conte memang dikenal sebagai pelatih yang sangat detail dalam menerapkan strategi permainan. Ia melihat para pemain Inter sudah mengerti keinginannya di lapangan.

Hal inilah yang dianggap Conte sebagai sisi positif dari laga kontra Shakhtar. Apalagi gawang Inter juga tidak kebobolan yang menandakan lini pertahanan juga bekerja dengan baik.

Selain itu, Conte menyadari para pemainnya mulai dilanda kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Apalagi enam pemainnya sempat terinfeksi virus corona.

“Saya benar-benar tidak bisa menyalahkan para pemain saya.Pertandingan ini adalah bukti kerja bagus yang kami lakukan, juga dengan staf teknis," pungkasnya.

Antonio Conte Inter Milan Shakhtar Donetsk Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan