Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Maret 2023
Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal gagal meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Sang manajer, Mikel Arteta, menyoroti kelemahan yang ditunjukkan tim asuhannya.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/3) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Sporting dan Arsenal terlibat aksi kejar-mengejar gol yang sengit.

Arsenal unggul lebih dulu lewat sundulan William Saliba pada menit ke-22. Namun, Goncalo Inacio membalasnya 12 menit kemudian dengan cara yang identik.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal

Sporting berbalik unggul saat babak kedua berjalan sepuluh menit. Paulinho membobol gawang Matt Turner dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound.

Beruntung gol tersebut tak meruntuhkan mental bertanding para pemain Arsenal. The Gunners terhindar dari kekalahan setelah Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62.

Arteta tak puas dengan hasil ini. Ia menilai lini pertahanan Arsenal terlalu banyak melakukan kesalahan.

"Kami kebobolan terlalu banyak gol sederhana. Kami berbicara tentang pentingnya wilayah kotak penalti, terutama dalam kompetisi dengan sistem gugur," kata Arteta usai laga.

"Hari ini kami tidak bertahan dengan cukup baik dan kami juga harus lebih baik dalam mengancam lawan. Namun tentu saja Anda memiliki lawan di sana."

Rapuhnya lini pertahanan Arsenal sejatinya bisa dimengerti. Arteta mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya demi terus melaju kencang di Premier League.

Namun Arteta memuji mentalitas pasukannya yang tak mudah menyerah. Hal ini sangat penting untuk melaju lebih jauh di Liga Europa.

"Kami menunjukkan banyak ketahanan untuk kembali ke permainan tetapi kami harus mempertahankan kotak penalti kami lebih baik dan menjadi lebih baik pada hari Minggu nanti," tambahnya.

"Kami masih hidup dan semuanya masih harus dimainkan di Emirates. Semoga kami bermain lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan."

Arsenal Mikel Arteta Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan