BolaSkor.com - Yunani dipastikan gagal melangkah ke perempat final Piala Dunia Basket 2019 meski mengalahkan Republik Ceko dengan skor 84-77, Senin (9/9). Sebaliknya, Ceko justru melaju ke babak delapan besar.

Hal tersebut disebabkan karena Yunani tak bisa merebut kemenangan dengan selisih lebih dari 12 poin. Giannis Antetoukounmpo dkk. kalah selisih poin akibat takluk dari Brasil di laga perdana Grup F.

Pelatih Yunani, Thanasis Skourtopoulos, mengakui kekalahan dari Brasil sangat merugikan timnya. Di laga perdana Grup F, Yunani kalah dengan skor 78-79.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Yunani, Amerika Serikat ke Perempat Final

Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Rep. Ceko, Yunani Tetap Gagal ke Perempat Final

"Tentu saja masalahnya ada saat kami melawan Brasil. Kala itu, kami kehilangan kepercayaan diri dan konsentrasi pada babak kedua," ujar Thanasis.

Akibat kekalahan tersebut, Yunani harus berjumpa dengan Amerika Serikat pada putaran kedua dan kembali menelan kekalahan. Harapan Yunani lolos ke perempat final hanya merebut kemenangan atas Ceko dengan selisih 12 poin, sayangnya hal itu tak berhasil dimanfaatkan.

Sebaliknya, Thanasis justru merasa Ceko layak melaju ke perempat final. "Mereka tampil sangat baik sepanjang turnamen dan semoga nasib baik menaungi mereka selanjutnya," tutur Thanasis.