Gagal ke Posisi 5, Robert Alberts: Lini Serang Persib Tidak Efektif Hadapi Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 November 2019
Gagal ke Posisi 5, Robert Alberts: Lini Serang Persib Tidak Efektif Hadapi Barito Putera
Persib Bandung hadapi Barito Putera. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Keinginan Persib Bandung untuk berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2019 harus tertunda. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini ditahan imbang Barito Putera.

Pertemuan kedua tim berakhir dengan skor 0-0 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak bisa membendung kekecewaannya. Padahal jika saja mampu memenangkan pertandingan, timnya bisa merangkak naik ke posisi lima.

"Tapi kami gagal mewujudkan itu dan alasannya sederhana, kami tidak efektif ketika menyerang. Itu alasan utama kami tidak mampu mendapatkan tiga poin hari ini dan menempati posisi lima," ungkap Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan, Persebaya Curi Tiga Poin di Kandang Persipura

Hasil Liga 1 2019: PSIS Kalahkan TIRA-Persikabo, Bhayangkara FC Permalukan Madura United

Sebaliknya, kata Robert hasil ini membuat Persib harus puas berada di peringkat tujuh dengan jumlah 41 poin. Beda 4 poin dengan peringkat kedua yang ditempati Borneo FC.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan timnya tak memiliki kekuatan untuk mencetak gol. Menurutnya lini serang masih terlalu lambat saat menguasai bola. Akibatnya penyerangan yang dilakukan tidak berjalan efektif.

"Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan karena barisan belakang dari Barito memaksa serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka. Mereka bermain sangat bertahan," tuturnya.

Robert berharap segala kesalahan yang terjadi di laga ini tidak terulang di laga selanjutnya melawan Bali United. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11).

"Kami hanya punya waktu besok untuk melihat siapa yang akan dimainkan melawan Bali karena harus segera berangkat. Tetapi ini bagian dari liga musim ini, jadi kami harus memastikan pergi ke sana dengan kondisi tim yang lebih tajam," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Barito Putera Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan