Gagal Lolos, AC Milan Ulangi Catatan Pahit 17 Tahun Silam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Desember 2018
Gagal Lolos, AC Milan Ulangi Catatan Pahit 17 Tahun Silam
AC Milan (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan dibekuk Olympiacos 3-1 dalam matchday pamungkas Grup F Liga Europa 2018-2019, di Karaiskakis Stadium, Kamis (13/12) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Hasil itu membuat Rossoneri gagal melaju ke babak gugur.

Sejatinya, AC Milan mampu menandingi kekuatan tuan rumah. Skuat asuhan Gennaro Gattuso itu membukukan 18 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Milan juga mampu menguasai bola sebanyak 48 persen.

Akan tetapi, babak kedua menjadi malapetaka untuk Milan. Olympiacos membuka keunggulan pada menit ke-60 setelah Pape Abou Cisse mencatatkan namanya di papan skor. Sang pemain berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Rossoneri dalam menghalau umpan silang.

Sembilan menit berselang, AC Milan kian terpuruk. Kali ini, Cristian Zapata melakukan kesalahan yang membuat bola justru masuk ke dalam gawang sendiri. Maksud hati ingin mematahkan tendangan lawan, namun bola justru melambung tinggi dan gagal diamankan Pepe Reina.

Baca juga:

Nestapa Klub Kota Milan di Kompetisi Eropa pada Musim 2018-2019

Kiper Legendaris AC Milan Nilai Lucas Paqueta Tak Mirip dengan Kaka

AC Milan

Kemudian, Zapata membalas kesalahannya tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-71. Tandukan Zapata memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhaboglu dinyatakan sudah melewati garis gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Namun, di tengah upaya mengejar kemenangan, Milan kembali tersandung. Ignazio Abate melakukan kesalahan dengan melanggar Torosidis di kotak teralang. Kostas Fortounis yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kekalahan tersebut membuat Milan hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup F. Gonzalo Higuain mengoleksi poin identik dengan Olympiacos yang menempati peringkat kedua, namun kalah head to head. Sementara itu, satu tiket lainnya digenggam Real Betis usai mengumpulkan 12 poin.

Kegagalan itu membuat AC Milan mengulangi sejarah kelam 17 tahun silam. Itu merupakan pertama kalinya Il Diavolo Rosso tersingkir dari kompetisi Eropa pada babak grup sejak musim 2000-2001. Saat itu, Milan tengah bertarung di Liga Champions.

Berikutnya, Milan akan bertandang ke markas Bologna dalam laga pekan ke-16 Serie A 2018-2019, di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (18/12) waktu setempat. Saat ini, Milan menempati peringkat keempat dengan 26 poin.

AC Milan Liga Europa Breaking News Olympiacos
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan