Gagal Lolos, Inter Milan Batal Dapat Durian Runtuh di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Desember 2019
Gagal Lolos, Inter Milan Batal Dapat Durian Runtuh di Liga Champions
Inter Milan (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2019-2020. Kepastian tersebut didapatkan setelah Lautaro Martinez dan kolega hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup F.

Inter Milan membutuhkan kemenangan pada laga pamungkas fase grup melawan Barcelona. Bermain di Giuseppe Meazza, skuat asuhan Antonio Conte itu terlihat sangat bersemangat meraih tiga poin.

Sayangnya, kualitas Barcelona masih satu tingkat di atas Inter. Meski menurunkan tim lapis kedua, namun Blaugrana pulang dengan poin penuh.

Baca juga:

Antonio Conte Disebut Sudah Terbiasa Mengeluh Sejak Masih di Juventus

Inter Milan Temui Agen Christian Eriksen

Inter Milan

Barcelona membuka keunggulan melalui Carles Perez. Meski sempat disamakan oleh Lautaro, namun gol Ansu Fati pada akhir babak kedua membuyarkan impian Inter Milan.

Selain tidak bisa melaju ke babak berikutnya, Inter Milan juga kehilangan kesempatan mendapatkan pundi-pundi uang. Sebab, pada babak gugur, setiap klub yang lolos akan mendapatkan dana dari berbagai sisi.

Berdasarkan laporan Calcio e Finanzia, kegagalan Inter lolos ke babak 16 besar membuat uang senilai 12 juta euro hanya impian. Jumlah tersebut terdiri dari gabungan hasil hak siar TV dan bonus lolos ke fase gugur.

Laporan tersebut menjelaskan total Inter Milan hanya mengumpulkan uang 40,7 juta euro dari hasil perjalanan musim ini. Juventus, Napoli, dan Atalanta diperkirakan akan mendapatkan uang lebih banyak karena bisa melenggang ke babak 16 besar.

Meski demikian, Inter Milan masih bisa tersenyum bila menilik hasil penjualan tiket pada laga melawan Barcelona. Corriere dello Sport mewartakan, La Beneamata mendapatkan pemasukan hingga 7,8 juta euro. Total, duel itu disaksikan sekitar 71 ribu penonton.

Nilai 7,8 juta euro menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah sepak bola Italia. Rekor sebelumnya tercipta pada Oktober 2019 saat Inter menjamu Juventus di Serie A. Saat itu, hasil penjualan tiket mencapai 6,5 juta euro.

Inter Milan memang mendapatkan dukungan lebih dibanding klub Serie A lain dari sisi jumlah penonton yang hadir di stadion. Sebelum musim ini bergulir, tiket musiman laga kandang Inter sudah habis terjual.

Inter Milan Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan