BolaSkor.comTimnas Indonesia U-15 gagal melaju ke final Piala AFF U-15 2019 setelah dikalahkan oleh Thailand pada babak semifinal, Rabu (7/8). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Timnas Indonesia U-15 kalah dari tuan rumah dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Thailand dicetak Niphitphon Wongpanya di menit 52 dan 70. Di final, Thailand akan menghadapi Malaysia yang mengalahkan Vietnam 3-1 di partai semifinal lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, menyebutkan kegagalan timnya ini bukan akhir segalanya. Menurut mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an, ini baru permulaan.

Baca Juga:

Gebuk Vietnam 3-1, Malaysia ke Final

Timnas Indonesia U-15 di Mata Pelatih Thailand

"Saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kami. Melainkan ini merupakan awal dari perjalanan kami karena, kami akan kembali bermain dalam kualifikasi Piala Asia," kata Bima Sakti

Selain itu, Bima mengucapkan terima kasih kepada anak asuhannya yang sudah berjuang maksimal. Terima kasih juga ia ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa serta dukungan.

"Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang selama pertandingan di Piala AFF U-15 ini. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung kami," tambahnya.

"Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit dari kekalahan ini. Jangan meratapi kekalahan. Jangan ada yang nangis karena telah berjuang maksimal," pungkasnya.