Gagal Menang atas Persija, Persebaya Terkesan Meremehkan dan Main-main

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Februari 2022
Gagal Menang atas Persija, Persebaya Terkesan Meremehkan dan Main-main
Samsul Arif menceploskan bola yang menjadi gol ketiga Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso murka dengan hasil akhir kontra Persija Jakarta. Pasalnya, tiga poin di depan mata kembali sirna. Duel klasik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tadi malam berakhir sama kuat dengan skor 3-3.

Aji Santoso mengaku menyebut para pemainnya meremehkan Persija sehingga laga berakhir imbang. Apalagi, tim kebanggaan Bonek tersebut pernah dalam situasi yang sama dengan Persija.

"Kalau (masalah) mental, kesulitan, tidak ada. Justru dengan 10 pemain kita juga (pernah) menambah satu gol lagi," katanya.

"Yang jelas ketika menit-menit akhir, anak-anak ada sedikit meremehkan lawan. Itu yang saya benar-benar marah kepada seluruh pemain," lanjutnya.

Baca Juga:

Persiraja Tak Menyiratkan Tim Lemah, Pelatih Madura United Puas Menang

Kunci Sukses Persija Tahan Persebaya dengan 10 Pemain

Persebaya mencatatkan rekor negatif menyusul hasil buruk empat laga terakhir yang tanpa kemenangan. Padahal, di dua laga terakhir selalu memimpin terlebih dulu. Sebelumnya, Persebaya yang unggul lebih dulu atas Persela Lamongan harus mengakhir laga dengan skor 2-2 (10/2) lalu.

Terbaru ketika menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija. Tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Marco Simic di menit kedua, Persebaya langsung bereaksi. Hasilnya, Bajol Ijo menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Taisei Marukawa menit 15, Ricky Kambuaya (48) dan Samsul Arif Munip (83).

Sayangnya, dalam waktu normal yang menyisakan tujuh menit, Persebaya gagal mempertahankan keunggulan. Makan Konate, sukses mencetak dua gol ke gawang tim yang dibelanya pada musim 2020 tersebut. Masing-masing pada menit 86 dan 90+5.

Aji Santoso yang tampak kesal menjelaskan permasalahan yang dialami Persebaya sehingga harus kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Menurutnya, anak asuhnya seperti mengulangi kesalahan yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Selain bermain dengan keunggulan skor dan jumlah pemain, Arif Satria dkk. sejatinya mendominasi serangan akan tetapi akhirnya justru mendapatkan hasil imbang. "(Sebelumnya) saya sampaikan selama wasit belum meniupkan tanda pertandingan berakhir, tetap fight," kata Aji.

"Tapi setelah unggul 3-1 ada sedikit main-main. Bola yang seharusnya diambil enggak diambil, terus terjadi corner kick dan lawan cetak gol. Dan di situ terjadi masalah. Seharunya pemain tetap tenang saat unggul 3-2. Tapi (malah) panik dan akhirnya terjadi gol penalti," tandas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Walhasil, dua laga beruntun dengan kemenangan di depan mata terbuang sia-sia, kini Persebaya terpaku di posisi lima klasemen sementara dengan 45 poin dari 25 laga. Kesempatan untuk mengejar gelar juara kembali menipis. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persija jakarta Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan