BolaSkor.com - Barcelona meraih hasil imbang 1-1 kontra Napoli dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (26/02) dini hari WIB. Hasil ini membuat Gelandang Barcelona Ivan Rakitic memberikan kritik kepada manajemen klub.

Barcelona baru bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 57 pasca gol pertama dicetak Dries Mertens di menit 30. Barca juga bermain dengan 10 pemain kala Arturo Vidal diusir wasit di menit 89.

Menurut pemain asal Kroasia tersebut, Barcelona tidak memiliki keseimbangan di lini depan. Rakitic juga mengungkapkan keseimbangan di semua lini menjadi tanggung jawab manajemen Barcelona.

"Ya kondisinya Barcelona kurang memiliki lini depan. Hal ini pun sudah diketahui oleh pihak yang bertanggung jawab," kata Rakitic dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Quique Setien Syukuri Hasil Imbang Kontra Napoli

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Tahan Napoli, Bayern Terlalu Perkasa untuk Chelsea

Cetak Gol Kontra Barcelona, Dries Mertens di Ambang Rekor

Ivan Rakitic duel merebutkan bola dengan Lorenzo Insigne

Ketika disinggung mengenai solusi, Rakitic hanya bisa pasrah dan bermain dengan kondisi pemain seperti ini. Selain itu, ia juga mengakui pertahanan Napoli yang kuat.

"Sangat sulit bermain melawan tim yang sangat tertutup. Kami membuat satu kesalahan dan mereka mencetak gol," tambah Rakitic.

Meski leg kedua berlangsung di Camp Nou, tidak akan mudah bagi Barca menaklukkan Napoli. Apalagi, Sergio Busquets dan Arturo Vidal dipastikan absen di leg kedua karena mendapatkan kartu di laga ini.

Sebelumnya, Blaugrana -julukan Barcelona- juga sudah kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Sergi Roberto yang cedera. Busquets berharap Gerard Pique bisa fit pada leg kedua.

Manajemen Barcelona sedianya sudah merekrut penyerang baru dari Leganes, Martin Braithwaite, meski bursa transfer musim dingin telah berakhir. Pembelian itu relatif dadakan karena Barca kehabisan opsi penyerang pasca Suarez dan Dembele cedera.

Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada Kamis (19/02). Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 di laga ini untuk melaju ke 8 besar.

Penulis: Alexander Matthew