Gagal Menang Lawan Thailand U-23, Luis Milla Cari Tiga Pemain Senior di Posisi Ini untuk Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Gagal Menang Lawan Thailand U-23, Luis Milla Cari Tiga Pemain Senior di Posisi Ini untuk Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla (tengah) bersama Riko Simanjuntak (kanan) saat konferensi pers usai laga lawan Thailand U-23. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan dalam dua laga uji coba kontra Thailand U-23. Pertama, Timnas U-23 kalah 1-2 dari Thailand U-23, pada laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei lalu. Kedua, Timnas U-23 hanya bermain imbang tanpa gol kontra Thailand U-23, pada laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam WIB.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, mengatakan anak-anak asuhnya sudah bermain baik di pertandingan kedua melawan Thailand U-23. Pekerjaan rumah hasil evaluasi di pertandingan pertama sudah diterapkan dengan baik oleh Hansamu Yama Pranata dkk. pada laga kedua.

"Saya sangat senang dengan level permainan malam ini. Selain hasil, perjuangan pemain sangat luar biasa. Saya bisa tahu pemain mana yang berjuang dan tidak. Ini pertandingan sarat taktik melawan Thailand. Pertandingan kemarin evaluasi telalu lama passing di lini belakang kami. Sekarang kita sudah evaluasi di pertandingan kedua," kata Luis Milla, dalam konferensi pers usai laga.

"Thailand kesulitan mengembangkan permainan, dan kita bisa bawa mereka bermain keluar. Tetapi dengan bermain bagus dalam pertahanan, kami kesulitan bermain membangun serangan," tambahnya.

Meski begitu, Luis Milla masih akan mencoba-coba mencari sosok tiga pemain senior yang dibutuhkan Timnas U-23 untuk Asian Games 2018. Tiga pemain itu berposisi sebagai striker, kiper, dan bek tengah. Seperti diketahui, regulasi cabang olahraga sepak bola memperbolehkan setiap tim memakai tiga pemain senior.

"Saya lihat sekarang kita butuh striker tajam, kiper yang punya pengalaman, serta bek tengah. Ini posisi yang kita butuhkan, dengan adanya kedewasaan. Sehingga bisa membimbing pemain muda," tutup Luis Milla.

Timnas indonesia u-23 Thailand u-23 Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan