BolaSkor.com - Kerasnya Kompetisi Liga 2 musim ini membuat Persela Lamongan mengambil langkah tegas untuk memperbaiki performa. Tim Laskar Joko Tingkir mengambil keputusan strategis dengan memberhentikan Fakhri Husaini dari kursi pelatih kepala.

Fakhri Husaini tampak legowo dengan keputusan yang diambil Persela terhadap kariernya. Apalagi pada pertandingan terakhir, Persela kalah 0-1 saat menantang PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul Selasa (27/9) kemarin.

"Saya dan Persela mengakhiri hubungan kerja kami lebih cepat. Kepada manajer/manajemen, staf pelatih, seluruh pemain dan suporter, terima kasih untuk dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga persahabatan ini tetap terjaga," bilang Fakhri Rabu (28/9) malam.

Baca Juga:

Bali United Vs Persikabo, Tiga Pemain Dipantau untuk Gantikan Brwa Nouri

Hasil Lengkap Pekan Keenam Liga 2 2022/2023: PSMS Berjaya, Persipura Ditahan

Menurut manajemen, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu telah gagal mencapai target yang diberikan. Fakhri Husaini hanya mampu membawa Persela Lamongan meraih 5 poin dari 6 pertandingan yang dilakoni di Liga 2.

Padahal, manajemen klub sudah memberi kepercayaan secara penuh kepada Fakhri Husaini sejak membentuk tim menjelang kompetisi. Namun hasil yang diraih Persela cenderung negatif, sehingga posisi mereka masih berkubang di papan bawah klasemen Grup Tengah.

"Dari awal tim ini dibentuk, memang semua saya percayakan ke pelatih, mulai dari proses seleksi, (perekrutan) pemain bidikan. Kami dukung 100 persen dengan tim yang dibentuk," ujar Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal.

"Ternyata sampai 6 pertandingan, kita 3 kali kalah, 2 kali seri dan satu kali menang. Ini tidak sesuai dengan target yang diberikan. Dari manajemen yang memutuskan, Coach Fakhri tidak mundur. Jadi kami yang memberhentikan," tambahnya.

Sementara untuk penggantinya, Persela menunjuk Charis Yulianto sebagai pelatih karetaker. Asisten Pelatih Persela itu akan memimpin Zulham Zamrun dkk saat jadwal tandang ke markas Persijap Jepara, Sabtu (1/10) nanti.

"Sementara lawan Persijap dipimpin Coach Charis. Setelah itu, kita pilih beberapa calon pelatih yang akan menukangi Persela," pungkas Fariz. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)