Gagal Penalti adalah Anomali bagi Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Juni 2020
Gagal Penalti adalah Anomali bagi Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter Juventusz)

BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal mencetak gol lewat titik putih saat melawan AC Milan pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2019-2020, di Allianz Stadium, Sabtu (13/6). Padahal, Ronaldo tak akrab dengan kegagalan.

Juventus mendapatkan peluang unggul setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-16. Penalti tersebut diberikan setelah pemain bertahan Milan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo dipercaya sebagai algojo. CR7 mengambil beberapa langkah ke belakang dan bersiap melepaskan tendangan.

Baca juga:

6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Cari Penyerang Tengah, Juventus Mengerucut ke Satu Nama

Melenggang ke Final, Maurizio Sarri Terkejut Lihat Penampilan Juventus

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pun mengarahkan bola ke bagian kanan Gianluigi Donnarumma. Sayangnya, bola hanya mengenai tiang gawang.

Bagi Cristiano Ronaldo, itu adalah kegagalan penalti keempat sejak 2017. Biasanya, eks Manchester United itu selalu sukses ketika dipercaya sebagai eksekutor penalti.

Dalam empat tahun terakhir, Ronaldo hanya gagal mengeksekusi empat penalti. Hebatnya, Ronaldo mencatatkan satu kegagalan setiap satu tahun.

Pada November 2017, Ronaldo tak berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang ketika menghadapi Malaga. Kemudian, pada Juni 2018, giliran gawang Iran yang gagal ia bobol.

Pada dua kesempatan lainnya, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pemain Juventus. Dua tim yang gagal dirobek gawangnya melalui tendangan penalti adalah Chievo (Januari 2019) dan AC Milan (Juni 2020).

Sementara itu, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak terlalu ambil pusing dengan kegagalan sang megabintang. Sarri menilai CR7 hanya tak beruntung.

"Saya meminta Cristiano Ronaldo mengambil peran lebih sentral. Dia senang untuk mencobanya dan memainkan permainan yang dibutuhkan saat ini," ungkap Sarri seperti dilaporkan Goal.

"Dia mungkin tak terbiasa gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Jadi, membentur tiang itu bisa ke mana saja dan dia hanya tak beruntung."

Meski penalti Cristiano Ronaldo gagal, Juventus tetap melangkah ke final setelah bermain 0-0. Keberhasilan tersebut diraih setelah bermain 1-1 pada leg pertama.

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News Coppa Italia AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan