Gagal Penalti Tandai Comeback Benzema bersama Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Juni 2021
Gagal Penalti Tandai Comeback Benzema bersama Timnas Prancis
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema kembali memperkuat Tim Nasional Prancis dalam enam tahun terakhir pada laga uji coba kontra Wales. Ia menandai debutnya dengan sebuah eksekusi penalti yang gagal.

Duel Prancis kontra Wales berlangsung di Allianz Riviera, Kamis (3/6) dini hari WIB. Les Blues menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Prancis hampir menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Didier Deschamps juga memasang trio Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Benzema sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Prancis dan Inggris Punya Modal Apik Jelang Piala Eropa

Deschamps Panggil Karim Benzema demi Kebaikan Timnas Prancis

Profil Timnas Prancis di Piala Eropa 2020: Tuntaskan Rasa Penasaran

Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Kombinasi ketiga terbukti cukup mengesankan. Griezmann dan Mbappe bahkan mampu menyumbang satu gol.

Benzema sebenarnya juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun eksekusi penaltinya pada menit ke-27 mampu ditepis Danny Ward.

Beruntung kegagalan tersebut tidak meruntuhkan mental Benzema. Terbukti penyerang Real Madrid itu terus meneror pertahanan Wales.

Benzema kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-79. Kali ini sepakan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Beruntung, bola rebound jatuh ke kaki Ousmane Dembele yang tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang. Benzema pun sukses membukukan satu assist.

Tanggapan Deschamps

Performa Benzema membuat Deschamps puas. Ia membuka peluang untuk mengandalkan trio lini depannya di Piala Eropa 2020 mendatang.

"Ini adalah momen penting bagi Benzema (bermain untuk Prancis lagi). Dia adalah bagian dari kolektifitas tim dalam cara dia bermain," kata Deschamps kepada TF1.

"Sangat disayangkan (Benzema gagal penalti), tetapi dia sangat terlihat. Sebuah gol akan menyenangkan dia, dan saya juga, tetapi dia menyimpannya untuk nanti."

Kehadiran Benzema memang menambah gairah baru di Timnas Prancis. Ini menjadi modal berharga untuk menjuarai Piala Eropa 2020.

"Saya memiliki perasaan yang sangat baik. Banyak kebanggaan dan kegembiraan dan keinginan untuk bermain dan menunjukkan apa yang saya lakukan di lapangan," pungkas Deschamps.

Karim Benzema Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan