BolaSkor.com - Atlet angkat besi Indonesia, Surahmat Wijoyo, memutuskan pensiun dari keikutsertaan di SEA Games. Keputusan tersebut setelah Surahmat gagal meraih medali emas SEA Games 2019.

Surahmat Wijoyo meraih medali perunggu pada cabor angkat besi SEA Games 2019. Medali tersebut dia raih pada nomor putra 55kg setelah kalah dari Lai Gia Thanh (Vietnam) dan John Ceniza (Filipina).

Kegagalan di SEA Games 2019 tersebut rupanya membawa pukulan tersendiri untuk Surahmat Wijoyo. Alhasil, sang atlet pun memutuskan untuk pensiun dari ajang internasional.

"Ini SEA Games terakhir bagi saya, setelah itu pensiun. Sudah tua soalnya. Saya paling tua di sini dan ingin memberikan kesempatan kepada atlet lain," ujar Surahmat Wijoyo seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama

SEA Games 2019: Dance Sport Sumbangkan Medali Emas

"Namun, nanti kalau PON Aceh tahun 2024, kalau bisa saya akan bermain," pungkasnya sembari menegaskan hanya akan mengikuti turnamen berskala nasional.

Sejumlah prestasi telah dipersembahkan Surahmat Wijoyo selama membela Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya merupakan kompetisi bertaraf internasional.

Surahmat Wijoyo mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan perunggu pada Asian Games 2018. Kini, sumbangannya ditambah dengan medali perunggu SEA Games 2019.

Medali perunggu yang dipersembahkan oleh Surahmat Wijoyo merupakan satu dari dua medali dari cabor angkat besi. Medali lain datang dari nomor 45kg putri, Lisa Setiawati.