BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Dani Pedrosa sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Rider asal Italia itu menilai Pedrosa terlalu tergesa-gesa ingin menyalip melalui bagian dalam.

Dovizioso terlibat insiden dengan Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang menyebabkan ketiganya tak bisa melanjutkan balapan. Lorenzo yang berada di posisi kedua bersenggolan dengan Pedrosa dan menyeret Dovizioso ke gravel.

Akibat insiden tersebut, Dovizioso kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Posisi tersebut kini ditempati Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

"Pedrosa masuk ke bagian dalam dengan terlalu cepat. Jadi dia memiliki tanggung jawab yang paling besar," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (6/5).

"Saya tidak ingin terlalu banyak menyalahkan pihak, tetapi saat itu keadaannya 20 poin sudah berada di tangan. Kini semua itu hilang begitu saja," sambungnya.

Akibat insiden tersebut posisi Dovizioso melorot ke urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 46 poin. Adapun Marquez berada di puncak dengan 70 poin.