BolaSkor.com - Performa tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada partai final Badminton Asia team Championship (BATC) 2020 mendapat pembelaan dari PBSI. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu dinilai kurang beruntung.

Indonesia berhasil merebut gelar juara BATC 2020 setelah menumbangkan Malaysia 3-1 pada partai final yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2).

Malaysia berhasi memetik satu angka lewat Chem June Wei yang menan atas Jonatan. Adapun tiga wakil Indonesi lain yakni Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Fajar Alfian/Mohammad Ahsan berhasil mengunci kemenangan.

Baca Juga:

BATC 2020: Singkirkan India, Indonesia ke Final

Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal BATC 2020

“Jonatan sudah berusaha, tapi di poin akhir dia kurang beruntung. Seharusnya kami bisa menang 3-0," ujar manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

Bagi Indonesia, ini menjadi gelar BATC ketiga secara beruntun. Sebelumnya, wakil wakil Tanah Air juga sukses mengibarkan Merah Putih pada 2016 di Hyderabad, India dan di Alor Setar, Malaysia, pada 2018.

“Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia. Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik," kata Susy.