Barcelona Ulangi Catatan Negatif 18 Tahun Silam

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 November 2020
Barcelona Ulangi Catatan Negatif 18 Tahun Silam
Deportivo Alaves 1-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak menang dua kali beruntun melawan Villarreal (4-0) dan Celta Vigo (3-0) - mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan - performa Barcelona tiba-tiba menurun. Blaugrana tengah melewati periode inkonsisten.

Pasca dua laga itu Barca tanpa kemenangan di tiga laga LaLiga kontra Getafe (0-1), Real Madrid (1-3), dan Deportivo Alaves (1-1). Laga teranyar melawan Alaves pada Minggu (01/11) dini hari WIB hasilnya cukup mengejutkan.

Pasalnya Barcelona diprediksi menang dengan kualitas pemain mereka namun pada akhirnya imbang 1-1. Terlebih Barca sempat tertinggal dari gol Luis Rioja (31') sebelum dibalas oleh Antoine Griezmann (63') yang mencetak gol pertamanya musim ini.

Barca bukannya tidak berusaha. Mereka mendominasi penguasaan bola sebanyak 80 persen dengan 25 percobaan tendangan dan sembilan tepat sasaran, namun hanya satu yang berbuah gol. Ronald Koeman pun khawatir dengan kekuatan lini depan timnya.

Baca Juga:

Barcelona Hanya Raih Satu Poin, Koeman Lihat Kelemahan seperti Melawan Juventus

Quique Setien Kembali Ungkit Pembantaian Barcelona dengan Skor 8-2

Hasil Pertandingan: Barcelona dan Inter Milan Gagal Menang, Liverpool ke Puncak Klasemen

Ronald Koeman

"Saya khawatir dengan performa kami dalam menyerang. Ini bukan masalah sikap, atau konsentrasi, tapi ini masalah lebih percaya diri di depan gawang," tutur Koeman resah dengan performa lini depan timnya dikutip dari Marca.

Menurut Opta Jose Barca kini mengulang catatan negatif 18 tahun lalu (musim 2002-2003). Catatan itu adalah delapan poin setelah enam laga pertama di LaLiga. Barca kini ada di peringkat 12 klasemen dengan raihan delapan poin.

"Tentu saja saya khawatir kami hanya meraih dua poin dari 12 terakhir (yang tersedia). Saya pikir permainan itu, secara umum, sangat memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang," tambah Koeman.

"Kami harus tampil lebih baik di depan gawang. Umpan terakhir, tembakan terakhir. Kami tidak bisa melewatkan begitu banyak (peluang). Kami kehilangan terlalu banyak."

Memang kiper Alaves Fernando Pacheco juga tampil heroik di laga tersebut. Dia melakukan tujuh penyelamatan (terbanyak di LaLiga sejauh ini). Kendati demikian Barcelona tidak dapat memanfaatkan keunggulan penguasaan bola yang mereka miliki.

"Kami perlu memenangkan pertandingan ini," tambah Frenkie de Jong kepada Barca TV. "Saya pikir terutama di babak kedua kami banyak menekan mereka dan menciptakan banyak peluang. Mungkin sedikit tidak beruntung, saya tidak tahu. Babak pertama tidak cukup bagus."

Breaking News Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan