Gagal Tampil di Piala Dunia 2022, Ukraina Patah Hati

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juni 2022
Gagal Tampil di Piala Dunia 2022, Ukraina Patah Hati
Oleksandr Zinchenko tampak menangis usai Ukraina kalah dari Wales. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Ukraina dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Hal ini menjadi pukulan telak bagi negara yang tengah berperang dengan Rusia.

Ukraina harus mengakui keunggulan Wales dengan skor 1-0 pada laga final play-off di Stadion Cardiff City, Minggu (5/6). Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko menjadi pembeda kedua tim.

Padahal Ukraina datang ke pertandingan ini dengan motivasi berlipat. Oleksandr Zinchenko dan kawan-kawan ingin memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat negaranya yang tengah menderita di tengah situasi perang.

Baca Juga:

Wales 1-0 Ukraina: Akhiri Penantian 64 Tahun, The Dragons Tampil di Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Wales Akhiri Penantian 64 Tahun, Simpati untuk Ukraina

Sambut Piala Dunia 2022, KNVB Gelar Event dengan Fans Timnas Belanda di Yogyakarta

Tekad untuk melaju ke putaran final bahkan sudah tertanam di para pemain Ukraina sejak sebelum pertandingan. Namun dewi fortuna tetap tidak berpihak kepada mereka.

Setelah misi gagal tercapai, para pemain Ukraina tak bisa menutupi kesedihannya. Emosi mereka campur aduk dengan situasi yang terjadi di negaranya.

"Sepak bola adalah tentang emosi, kami dapat membawa beberapa emosi hebat kepada penggemar kami, tetapi sayangnya hari ini kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan," kata Zinchenko usai laga.

"Semua orang harus terus berjuang, sebagai pesepak bola kami harus mewakili negara kami sebaik mungkin."

Sejak merdeka dan resmi menjadi anggota FIFA, Ukraina baru satu kali tampil di putaran final Piala Dunia. Momen itu terjadi pada edisi 2006 dan langsung melaju hingga perempat final.

"Saya pikir kami melakukan semua yang kami bisa. Namun saya benar-benar ingin orang-orang di Ukraina mengingat perjuangan tim kami," kata pelatih Timnas Ukraina, Oleksandr Petrakov.

"Ukraina memiliki impian kami sendiri yaitu ingin pergi ke Piala Dunia untuk memberikan emosi yang luar biasa ini kepada orang-orang di negara kami."

Play-Off Piala Dunia Piala dunia 2022 Timnas ukraina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan