BolaSkor.com - Presiden tim basket Bali United, Philmon Tanuri menilai timnya mendapat banyak pembelajaran saat mengikuti Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Apresiasi tetap diberikan pada para pemain dan staf pelatih meski gagal lolos ke playoff.

Bali United memendam asa lolos ke playoff usai mengalami kekalahan ketujuh musim ini. Kekalahan diderita dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 55-59, Sabtu (10/4).

Kekalahan itu membuat Bali United hanya mengoleksi 25 poin. Mereka gagal lolos lantaran kalah head to head dari Bima Perkasa Yogyakarta yang juga mengoleksi 25 poin.

Bima Perkasa mewakili Divisi Merah bersama Louvre Dewa United Surabaya. Sementara Divisi Putih diwakili Prawira Bandung dan West Bandit Solo. Pelita Jaya dan Satria Muda sebagai juara grup langsung lolos babak semifinal.

Philmon Tanuri mengatakan perjuangan tim pada musim ini sudah bagus. Beberapa pertandingan, termasuk ketika kalah dari Satria Muda, harus ditentukan sampai detik-detik terakhir pertandingan.

Baca Juga:

LaMarcus Aldridge Pamit dari NBA

Kevin Moses Tak Acuhkan Gonggongan soal Louvre Dewa United Surabaya

"Sedih tidak bisa lolos ke playoff. Beberapa missed opportunity, ada dua sampai tiga pertandingan hanya kalah satu dua possesion. Tapi kami bangga dengan effort pemain dan coaching staff untuk musim pertama. Banyak yang bisa dipelajari dan semoga kami kembali lebih kuat musim depan," terang Philmon Tanuri, Kamis (15/4) sore.

Lebih lanjut, Philmon menuturkan evaluasi per individu pemain terus dilakukan bersama staf pelatih. Hanya saja, sampai hari ini belum ada keputusan final terkait nasib skuat musim ini.

Namun begitu, Philmon tak memungkiri bahwa Bali United punya keinginan untuk menambah kekuatan. Lebih penting, Bali United ingin rookie musim ini bisa berkontribusi lebih maksimal pada musim depan.

"Kami ada beberapa target untuk melengkapi tim, tapi kita akan tunggu setelah musim kelar. Kami masih berkomitmen dan fokus untuk membina talenta muda lokal dan semoga rookie kami tahun ini bisa kontribusi lebih baik musim depan," jelas Philmon.

Untuk sementara ini, Bali United meliburkan kegiatan tim. Seluruh awak tim rencananya akan kembali berkumpul setelah Lebaran nanti.

"Pemain senior libur sampai setelah lebaran sebelum mulai latihan lagi. Untuk rookie, karena kebetulan semua dari Bali, mereka mendapat libur satu pekan, hari Senin mulai latihan lagi," tutur Philmon. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)