Gagal Tuntaskan Penalti Saat Jumpa Chievo, Ronaldo Samai Catatan Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Januari 2019
Gagal Tuntaskan Penalti Saat Jumpa Chievo, Ronaldo Samai Catatan Messi
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti saat melawan Chievo dalam pertandingan lanjutan Serie A 2018- 2019, di Allianz Stadium, Senin (21/1) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Catatan itu membuat CR7 menyamai Lionel Messi.

Juventus meraup tiga poin usai membungkam Chievo dengan skor 3-0. Tiga gol La Vecchia Signora dicetak Douglas Costa (13'), Emre Can (45') dan Daniele Rugani (84').

Sejatinya, pada laga itu Juventus masih bisa menambah satu gol lagi. Bianconeri mendapatkan tendangan penalti usai Mattia Bani menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Namun, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo tidak mampu mengelabui kiper Chievo, Sorrentino.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak akan mempermasalahkan kegagalan Ronaldo mengeksekusi penalti. Sebab, menurutnya itu adalah hal yang lumrah.

Baca juga:

Kemunculan Sergio Reguilon Memperbesar Kans Marcelo Gabung Juventus

Juventus Ingin Chelsea Sertakan Emerson dalam Transfer Higuain

Cristiano Ronaldo

"Penalti adalah bagian yang lain. Saya pikir ini adalah bukan yang pertama kalinya Ronaldo gagal melakukan penalti dalam keriernya. Namun, yang terpenting saat ini adalah memenangi pertandingan," ungkap Allegri.

"Ronaldo ingin mencetak gol dan pada babak kedua dia bermain jauh lebih baik. Pada babak pertama, dia terlalu terburu-buru untuk mencetak gol. Pada babak kedua, ketika Permainan lebih mudah, ia punya dua atau tiga kesempatan mencetak gol."

Menilik catatan penalti Ronaldo, Allegri benar jika sang pemain sejatinya tidak sempurna. Sejauh ini, eks Real Madrid itu sudah 25 kali gagal memanfaatkan peluang dari titik putih. Jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkan sang rival, Lionel Messi.

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid usai menebus dengan mahar 105 juta euro. Meski sudah berusia 33 tahun, eks Manchester United itu sudah mengemas 14 gol di Serie A.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan