BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak senang dengan kegagalan timnya mengakhiri La Liga 2017-2018 tanpa kekalahan. Valverde mengakui, Levante bermain jauh lebih baik.

Barcelona takluk 5-4 dari tuan rumah Levante pada laga pekan ke-37 La Liga 2017-2018, di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (13/5) waktu setempat. Hasil minor tersebut menjadi yang pertama bagi Blaugrana pada La Liga musim ini.

Penyerang tuan rumah, Emmanuel Boateng menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Adapun dua gol lainnya dikreasikan Enis Bardhi. Semantara itu, Barcelona berusaha mengejar melalui hattrick Philippe Coutinho dan sebiji gol Luis Suarez, namun hingga akhir pertandingan Levante tetap unggul 5-4.

Setelah pertandingan, Valverde tidak mampu menyembunyikan kemarahannya. Menurut mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut hasil pertandingan ditentukan pada 10 menit awal babak kedua.

"Saya sangat marah karena tidak bisa menyelesaikan La Liga tanpa kekalahan. Namun, saya tidak bisa melakukan apa pun terhadap hal itu. Kami harus melihat ke depan," ujar Valverde seperti dilansir Bein Sport.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa dengan efektivitas yang apik dari lawan. Kami memiliki reaksi yang baik, kami menyerang dan mengurangi defisit serta beberapa kali mendekati hasil imbang. Pertandingan telah ditentukan pada 10 menit yang gila di awal babak kedua."

Pada laga pemungkas La Liga, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menjamu Real Sociedad, di Camp Nou, Minggu (20/5). Saat ini, Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 90 poin.