Gagalkan Podium ke 200 Valentino Rossi, Joan Mir Minta Ampun

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 14 September 2020
Gagalkan Podium ke 200 Valentino Rossi, Joan Mir Minta Ampun
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil menempati podium ketiga MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Namun, alih-alih merayakan kemenangan, Mir justru meminta maaf kepada Valentino Rossi.

Mir merupakan biang keladi kegagalan Rossi merayakan podium ke-200 nya di kandang. The Doctor disalip Mir pada lap terakhir.

Rossi sebetulnya memiliki peluang menempati urutan kedua, tetapi juga disalip rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di lima lap terakhir. Saat penghujung balapan, Rossi kembali kehilangan posisi ketiga.

Baca Juga:

Tak Hanya Rossi, Morbidelli Gunakan Helm Spesial Sarat Pesan di MotoGP San Marino

Hasil MotoGP San Marino: Disalip di Lap Akhir, Rossi Gagal Podium

“Saya minta maaf kepada Rossi, tetapi itulah balapan. Rossi layak untuk podium, tetapi mungkin tidak untuk kali ini,” ujar Mir dikutip dari Speedweek.

Mir sebelumnya tak menyangka bisa menyalip Rossi di lap terakhir. Rider asal Spanyol itu bahkan hampir putus asa karena kondisi bannya sudah terkikis.

“Saya hanya berpikir bahwa ini bisa diusahakan untuk podium. Awalnya Alex Rins punya kesempatan menyalip Rossi, tetapi entah mengapa dia tidak bisa melakukannya,” ujar Mir.

Bagi Mir, ini menjadi podium keduanya di MotoGP 2020. Sebelumya, Mir pernah menempati posisi kedua pada MotoGP Austria.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp san marino Joan Mir Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan