Gairah yang Bawa Gunawan Kembali ke Dunia Basket

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 September 2020
Gairah yang Bawa Gunawan Kembali ke Dunia Basket
Gunawan. (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Amartha HangTuah, Gunawan, mengungkapkan pengalamannya berkarier di dunia basket. Sempat pensiun, Gunawan menyebut alasannya kembali berkarier di basket.

Awalnya, Gunawan sempat memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Dia mundur dari basket untuk bekerja sebagai karyawan swasta.

Dua tahun menjalani rutinitas baru membuatnya rindu dengan aktivitas di dunia basket. Di sela pekerjaannya pun Gunawan tetap bermain basket rupanya.

Baca Juga:

Dua Pebasket Muda Ini Idolakan Kelly Purwanto

Diftha Pratama Terkejut Masuk Nominee Most Improved Player

Rupanya hati tak bisa dibohongi. Bermula dari iseng mengikuti kompetisi, Gunawan menerima tawaran dari HangTuah untuk bermain di IBL kembali ke kancah basket Tanah Air.

"Sebelum ke HangTuah, saya kan sempat berhenti dulu selama dua tahun untuk bekerja di sebuah perusahaan. Tetapi, ternyata passion saya bukan di situ," kata Gunawan.

"Sampai akhirnya saya mengikuti kejuaraan basket jalanan di Balikpapan. Ternyata saya masih bisa bermain, tembakan juga masih bagus."

"Kemudian ada camp di Jakarta untuk diberangkatkan ke Shanghai. Ternyata di Shanghai saya jadi MVP, lalu ada tawaran dari HangTuah akhirnya saya terjun lagi ke basket," kenangnya.

Breaking News Basket IBL Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan