Gaji 25 Persen, Pelatih Persib Beri Jawaban Sindiran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 November 2020
Gaji 25 Persen, Pelatih Persib Beri Jawaban Sindiran
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Penundaan Liga 1 2020 membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kecewa. Terlebih berdampak pada gajinya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih harus mengalami pemotongan gaji. Tak tanggung-tanggung, dia harus menerima 25 persen dari total gaji yang seharusnya didapatkan.

Besaran itu sesuai dengan keputusan PSSI dalam surat keputusan terbaru bernomor SKEP/69/XI/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 16 November lalu. Isi surat itu menyatakan bahwa gaji pemain, pelatih serta ofisial kembali ke angka 25 persen, dan akan kembali menjadi 50 persen jika kompetisi sudah benar-benar berjalan, atau dimulai satu bulan sebelum kompetisi.

"Kami hidup dengan gaji 25 persen dan tidak banyak orang yang bisa bertahan," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Rabu (18/11).

Baca Juga:

Persib Ada di Plan C Timnas U-19, Robert Alberts Ogah Respons Berlebihan

Pandemi Virus Corona dan Liga 1 Ditunda, Bek Persib Berjualan Sepatu

Pelatih yang kini berusia 66 tahun ini mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa beberapa pemain harus mencari pekerjaan di luar sepak bola lantaran tidak ada kompetisi bahkan pertandingan yang dijalani.

"Ada cerita pemain menjadi penjaga bank, membuka usaha atau ada juga yang sudah menjual barang-barangnya. Jadi terlihat kami seolah menjadi korban meskipun tidak bersalah. Tidak banyak yang bisa dilakukan karena COVID," katanya.

Robert Rene Alberts mengatakan Indonesia sebenarnya bisa menggelar pertandingan. Sebab seluruh pertandingan menerapkan protokol kesehatan dan tidak dihadiri penonton.

"Kami sebenarnya bisa bermain di stadion yang kosong seperti yang dilakukan di seluruh dunia. Bisa dilihat Nations League sudah digelar dan nyaris setiap laga hasilnya tidak terprediksi," tuturnya

"Jadi kami harus bersiap, ketika ada lampu hijau, kompetisi akan mulai kembali dan kami harus serius lagi. Sebelumnya kami sudah bekerja dan berlatih secara profesional tapi semuanya batal," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan