BolaSkor.com - Pelatih yang mengantarkan Timnas Thailand dua kali juara Piala AFF serta sekali SEA Games, akan kembali ke lapangan hijau meramu taktik. Klub Vietnam Hoang Anh Gia Lai (HAGL) akan menjadi kapalnya mengarungi kembali kompetisi.

Kiatisuk Senamuang terakhir menjadi pelatih pada 2017. Adalah klub Thailand Port FC yang ditangani usai memegang kendali Timnas Thailand.

Namun Kiatisuk Senamuang kurang berhasil bersama Port FC. Ia pun seakan menghilang dari persaingan sepak bola setelah itu.

Baca Juga:

FAT Tanggapi Kabar Laga Thailand Kontra Timnas Indonesia di Tempat Netral

Indonesia Menjadi Negara dengan Penonton Terbanyak Liga Thailand saat Liga 1 Ditunda

Kiatisuk Senamuang menjelaskan bahwa keputusan untuk kembali ke kompetisi Vietnam tak lepas dari sosok Doan Nguyen Duc, pemilik HAGL. Zico, julukannya pernah meraih sukses sebagai pemain HAGL dengan dua gelar juara liga pada 2003 dan 2004, selain Piala Super pada tahun yang sama. Itu sebelum mencicipi sebagai pelatih pada 2006 dan 2010.

"Saya senang dan menghormati Duc. Saya menganggapnya kerabat dan ayah. Saya mendapat tawaran dan langsung setuju tanpa pikir panjang," kata Kiatisuk Senamuang.

Kiatisuk Senamuang mengutarakan ambisi untuk membawa HAGL ke Liga Champions Asia. Ia menilai bahwa The Central Highland punya sejumlah pemain berkualitas untuk bisa berjaya termasuk di liga seperti Xuan Truong, Tuan Anh, Van Toan, Van Thanh.

"Saya ingin membangun gameplay HAGL dengan gaya Zico, dengan dedikasi. Namun, saat ini saya tidak dapat berbicara secara spesifik. Ketika saya datang ke Gia Lai, saya akan berbicara dengan Duc dan para pemain tentang filosofi ini," jelasnya.

Pelatih yang sempat dikait-kaitkan dengan Persib Bandung pada 2018 lalu itu kabarnya menerima gaji besar di HAGL. Seperti dilaporkan Thethao247, Kiatisuk mendapat bayaran 600 juta Dong atau sekitar 366 juta rupiah setiap bulan.