Gaji dan Persiapan Mewah PSG untuk Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Agustus 2021
Gaji dan Persiapan Mewah PSG untuk Lionel Messi
Fans PSG di Menara Eiffel (Twitter)

BolaSkor.com - Sang legenda Lionel Messi telah resmi meninggalkan FC Barcelona. Kontraknya tidak diperpanjang oleh Barcelona karena terganjal regulasi pembatasan gaji di LaLiga. Tak ayal per musim depan Messi akan mengenakan jersey klub lainnya.

Merekrut Messi merupakan impian bagi banyak klub. La Pulga bukan sekedar pemain. Messi (34 tahun) sudah memenangi segalanya dengan Barcelona sejak promosi dari La Masia pada 2004 dengan 10 titel LaLiga, empat Liga Champions, dan enam Ballon d'Or.

Warisannya di Barcelona akan bertahan dalam waktu panjang di masa depan. Menarik untuk dilihat klub mana yang akan memiliki pemain berpaspor Argentina itu, tetapi jika melihat kabar terkini PSG (Paris Saint-Germain) jadi satu-satunya destinasi realistis untuk Messi.

PSG jadi klub yang berani membayar gaji tinggi sang superstar. Selain itu laporan dari Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, PSG menjadi satu-satunya klub yang intens mendekati Messi.

Baca Juga:

Sambil Berurai Air Mata, Lionel Messi Ucapkan Perpisahan kepada Barcelona

Joan Laporta Bocorkan Klub Baru Lionel Messi

5 Pemain yang Bisa Diandalkan Barcelona untuk Gantikan Peran Lionel Messi

PSG menyiapkan kontrak hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjang setahun, dengan gaji 35 juta euro per musimnya (plus bonus). Bahkan menurut laporan Diego Monroig, jurnalis ESPN, PSG sudah menyiapkan Menara Eiffel sebagai tempat penyambutan Messi.

Les Parisiens, pada 2017 silam memecahkan rekor transfer dunia kala merekrut Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro. Kala itu juga PSG menyewa Menara Eiffel, simbol Paris dan Prancis, sekitar 300.000 euro untuk mengenalkannya.

Hal itu berpotensi terjadi kembali pada 10 Agustus 2021. PSG telah menyewa Menara Eiffel untuk mengenalkan Messi. Sebelumnya ada isu PSG akan melanggar FFP (Financial Fair Play), tetapi aturan itu dihapus saat ini di tengah pandemi virus corona.

Gaji Lionel Messi

Seperti yang diwartakan di atas gaji Messi sebesar 35 juta euro per musim atau sekira Rp 590 miliar. Akan tapi menurut L'Equipe, gaji Messi bahkan bisa mencapai 40 juta euro atau Rp 675 miliar. Jika benar maka itu melewati gaji 35 juta euro milik Neymar.

"Ini sedikit kurang dari apa yang ditawarkan klub Prancis di masa lalu," tulis L'Equipe. "Tapi itu sesuai dengan tuntutan pemain dan memberinya setidaknya dua tahun. Pertemuan antara PSG dan perwakilan pemain dijadwalkan hari Minggu."

Andai Messi gabung PSG arahan Mauricio Pochettino, maka PSG memiliki kekuatan mengerikan di Eropa dengan adanya Neymar, Messi, Kylian Mbappe, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan Marco Verratti.

Breaking News Lionel Messi PSG Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan