Gaji Ronaldo Tiga Kali Lipat Lebih Banyak dari Pemain Serie A Lainnya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 06 September 2018
Gaji Ronaldo Tiga Kali Lipat Lebih Banyak dari Pemain Serie A Lainnya
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport merilis daftar gaji pemain di Serie A 2018/19. Hasilnya tidak mengejutkan. Pemain baru Juventus FC, Cristiano Ronaldo berstatus pemain dengan gaji tertinggi.

Yang perlu dicatat, gaji pemain asal Portugal itu kini tiga kali lipat lebih tinggi dari pemain Serie A lainnya. Untuk diketahui, setelah merogoh kocek sebesar 100 juta euro untuk merekrut Ronaldo, Juve juga membayar CR7 dengan gaji 31 juta euro per musimnya selama empat tahun ke depan.

Menariknya posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Serie A diisi pemain AC Milan, Gonzalo Higuain. Itupun hanya 9,5 juta euro. Secara keseluruhan, daftar ini memang didominasi para pemain I Bianconeri.

Pasalnya posisi tiga dan empat diisi Paulo Dybala: 7 juta euro dan Miralem Pjanic: 6,5 juta euro. Jadi tidak heran pengeluaran tim Juve untuk gaji merupakan yang terbanyak dibandingkan tim Serie A lainnya.

Kini Juve mengeluarkan 219 juta euro untuk membayar gaji musim ini. Milan yang sedang diawasi regulasi financial fair play berada di posisi kedua dengan 140 juta euro.

Kemudin AS Roma menempati posisi tiga lewat 100 juta euro. Ironisnya tim paling irit membayar gaji: Empoli hanya mengeluarkan 16 juta euro per musim atau kurang dari setengah gaji CR7.*

Gaji Serie a Juventus Cristiano Ronaldo Gonzalo Higuain Paulo Dybala
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan