Gaji Seluruh Pemain Hellas Verona Kalah dari Pendapatan Tahunan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Februari 2020
 Gaji Seluruh Pemain Hellas Verona Kalah dari Pendapatan Tahunan Cristiano Ronaldo
Hellas Verona (Twitter)

BolaSkor.com - Hellas Verona menghadirkan kejutan di pekan 23 Serie A. Menjamu juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus, di Marcantonio Bentegodi, Il Bianconeri kalah 1-2 oleh tim berjuluk I Gialloblu, Minggu (09/02) dini hari WIB.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menorehkan gol ke-20 di Serie A musim ini dengan golnya di menit 65. Namun di babak kedua, agresivitas dan efisiensi bermain Verona asuhan Ivan Juric membuahkan comeback yang gemilang dari dua gol Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86' penalti).

Verona, tim dengan stadion berkapasitas 39.371 penonton, memberikan kekalahan ketiga untuk Juventus setelah sebelumnya mereka takluk dari Lazio (1-3) dan Napoli (1-2). Juventus masih bersaing sengit dengan Inter Milan dalam merebutkan Scudetto.

Akan tapi Verona juga perlahan mengintip peluang untuk bermain di Eropa musim depan. Verona saat ini ada di urutan enam klasemen Serie A dengan raihan 34 poin, terpaut lima poin dari AS Roma yang ada di peringkat lima dan delapan poin dengan Atalanta di peringkat empat klasemen.

Baca Juga:

Hellas Verona 2-1 Juventus, Dua Eks Striker Milan Sakiti Bianconeri

Kendati Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Pertama Sepanjang Masa Juventus

Ketuaan, Cristiano Ronaldo Ditolak Bayern Munchen

Hellas Verona 2-1 Juventus

Verona kini tak terkalahkan di delapan laga Serie A dan Ivan Juric membeberkan rahasia kehebatan timnya. Bukan karena taktik khusus atau kualitas individu pemain, Juric menilai timnya bermain dengan 'hati' atau semangat bermain dengan keyakinan bisa mengalahkan Juventus.

"Kami membutuhkan hati lebih dari apa pun hari ini, karena saya bisa melihat kami tidak setajam atau sekuat biasanya. Itu adalah pembukaan yang sangat bagus selama 35 menit, kami kemudian membuang banyak peluang dan membuat kesalahan, tetapi untungnya kami berhasil membalikkannya," papar Ivan Juric di DAZN.

"Saya kadang-kadang tersentuh, saya akui, tetapi tidak malam ini. Saya puas dan senang untuk performa para pemain," lanjutnya.

"Kami memutuskan bahwa kami akan memainkan gaya sepak bola yang bisa beresiko, tetapi dengan keberanian untuk bermain dengan cara kami dan melukai lawan juga."

Seperti diketahui, Verona sebelumnya hanya sekali mengalahkan Juventus pada Mei 2016 di Marcantonio Bentegodi dengan skor 2-1 - terhitung sejak April 2000. Tidak hanya itu saja, ada catatan lainnya dari perbandingan gaji kedua kubu.

Menurut informasi di Football-Italia, gaji keseluruhan skuat Verona per tahunnya sebesar 9,53 juta euro atau Rp 142 miliar. Sementara Ronaldo per tahunnya sebesar 31 juta euro atau sekiranya Rp 463 miliar. Bukti tentunya kualitas pemain atau skuat tak bisa diukur dari kisaran gaji yang diterimanya.

Beberapa fakta lain, yang berkaitan dengan Ronaldo, seperti dilansir dari Opta adalah:

1. Cristiano Ronaldo mencetak lebih dari 20 gol dan ia jadi yang pertama yang melakukannya di 11 musim terakhir di lima liga top Eropa.

2. Sejarah diukir Ronaldo yang mencetak gol di 10 laga beruntun Serie A. Dia jadi pemain pertama dalam sejarah klub yang melakukannya di Serie A.

3. Gol-gol Ronaldo 71 persen dari gol di Juventus di Serie A per Desember hingga sat ini. Persentase tinggi di lima liga top Eropa.

4. Juventus pertama kali kalah dari tim promosi setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Sampdoria pada Mei 2013.

5. Ronaldo telah mencetak gol pada 13 dari 15 stadion di Serie A (87 persen). Catatan itu hanya kalah dari Ciro Immobike (92 persen) di 24 stadion dari 26 yang sudah didatanginya.

Breaking News Serie a Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan