Gaji Staf Pelatih Timnas Indonesia Telat Bayar, PSSI Beri Alasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Mei 2020
Gaji Staf Pelatih Timnas Indonesia Telat Bayar, PSSI Beri Alasan
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gaji staf pelatih Timnas Indonesia semua kategori untuk bulan April mengalami keterlambatan. Hal ini sesuai pengakuan salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia ke beberapa awak media.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengakui ada keterlambatan gaji staf pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, PSSI sedang mengalami kesulitan keuangan seperti federasi sepak bola anggota FIFA lainnya, karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Saat ini PSSI lagi belum ada pendapatan. Jadi, bagian keuangan sedang mengatur tentang penggunaan dana, mana yang prioritas mana yang tidak. Sehingga semua bisa berjalan lancar," ucap Yunus Nusi.

Baca Juga:

Tim Pelatih Timnas Indonesia Rapat Virtual, Shin Tae-yong Jelaskan Kondisi dan Pandemi Corona di Korsel

Shin Tae-yong Rencanakan TC Virtual untuk Timnas Indonesia U-19 pada Mei Ini

Yunus Nusi mengaku PSSI terus mengupayakan pembayaran gaji staf pelatih Timnas Indonesia. PSSI kini juga menunggu dana FIFA sebesar 500 ribu dolar atau sekitar Rp7,7 miliar. Dana ini bantuan dari FIFA untuk para anggotanya guna meningkatkan industri sepak bola yang terpuruk karena pandemi Virus Corona.

"Ketua Umum PSSI (Moch Iriawan) tetap berusaha agar semua proses pembayaran teratasi dengan baik," tutup Yunus Nusi.

Gaji staf pelatih Timnas Indonesia semua kategori dibayarkan pada tanggal 5 setiap bulannya. Sempat ada wacana pemotongan karena Virus Corona, gaji staf pelatih Timnas Indonesia masih dibayar penuh hingga Maret kemarin.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-16 Pssi Breaking News Yunus Nusi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan