BolaSkor.com - Sheffield United menjamu Manchester United di Stadion Bramall Lane, Minggu (24/11) malam WIB. Pertandingan ini sangat menarik karena mengadu dua klub yang sangat berbeda, khususnya soal kekuatan finansial.

Sudah bukan rahasia lagi, Manchester United merupakan salah satu klub sepak bola paling kaya di dunia. Kekayaan yang tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan Sheffield United. Uniknya, saat ini di klasemen sementara Sheffield justru berada di atas Setan Merah dengan keunggulan satu poin.

Baca juga:

Masih Bayar Gaji Alexis Sanchez, Bukti Buruknya Manajemen Manchester United

Virus FIFA, Inter Milan Terancam Dua Bulan Tanpa Alexis Sanchez

Lebarnya jurang perbedaan dalam hal kekuatan finansial antara kedua klub ini bisa dilihat dari anggaran gaji pemain.

Meskipun hanya finis di peringkat keenam musim lalu, Man Utd merupakan klub dengan pengeluaran gaji terbesar di Premier League dengan 171 juta poundsterling per tahun.

Yang menarik, tidak semua gaji itu dikeluarkan untuk pemain yang memperkuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah Alexis Sanchez.

Walaupun bergabung bersama Inter Milan sebagai pinjaman dan saat ini masih berkutat dengan cedera, pemain asal Cile itu masih menerima sebagian besat gajinya dari Manchester United.

Dalam kesepakatan peminjaman, Inter Milan hanya mau membayar 4,5 juta pound per tahun gaji Sanchez. Total gaji tahunan Sanchez sendiri mencapai 21 juta pound. Artinya, sisa 16,5 juta pound masih ditanggung Manchester United.

Jumlah tersebut luar biasa besar, apalagi jika dibandingkan dengan klub seperti Sheffield United. Bayangkan saja, total gaji tahunan semua pemain Sheffield saat ini adalah 14 juta poundsterling, paling rendah di Premier League saat ini.

Artinya, gaji yang dibayarkan Manchester United kepada Alexis Sanchez masih lebih tinggi dibandingkan bayaran seluruh penggawa Sheffield United.