Galang Bidik Tiga Besar Klasemen di Kejuaraan Dunia Supersport 300

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 September 2018
Galang Bidik Tiga Besar Klasemen di Kejuaraan Dunia Supersport 300
Galang Hendra (Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WSSP300) akan menggelar putaran terakhir di Sirkuit Magny Cours, Prancis, akhir pekan ini. Wakil Indonesia, Galang Hendra memang sudah tidak berpeluang menjadi juara umum. Meskipun begitu, bukan berarti ia tampil tanpa target.

Bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing, Galang berambisi untuk tembus tiga besar klasemen. Jika terealisasi, maka ia bakal meraih raihan luar biasa. Karena musim 2018 merupakan kali pertama ia turun satu musim penuh di WSSP300.

Untuk diketahui, kini Galang menempati posisi tujuh klasemen dengan raihan 52 poin. Dia berselisih 20 poin dari posisi tiga klasemen yang diisi Mika Perez. Mengingat pemenang lomba diganjar 25 poin, kans Galang mengejar Perez masih terbuka walau sulit.

Galang yang tinggal di kota Roma telah melakukan persiapan fisik maupun mental dalam kurun waktu dua pekan terakhir untuk maksimal di Magny-Cours.

"Liburan selama 2 minggu di Roma, Italia, saya sudah cukup relax untuk menghadapi putaran terakhir di Magny-Cours. Saya harus beradaptasi cepat dan menemukan setelan motor tepat. Peluang saya masih terbuka. Saya berusaha menambah poin untuk tembus tiga besar klasemen," Galang menuturkan.

Galang memang dituntut harus cepat adaptasi. Pasalnya ia belum pernah berlomba di Magny-Cours. Meskipun begitu, ia tetap punya trik untuk menaklukkan trek. Perlu diingat juga, Galang bisa menang putaran di Jerez, Spanyol, musim lalu, walau berstatus debutan pada trek tersebut.*

Galang Hendra Pratama World Supersport 300 Yamaha Pembalap Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan