Galang Hendra Curhat Ditabrak Lawan pada Lomba WorldSSP300 di Aragon

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 10 April 2019
Galang Hendra Curhat Ditabrak Lawan pada Lomba WorldSSP300 di Aragon
Galang Hendra (Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Satu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300), Galang Hendra Pratama mengalami nasib buruk pada lomba putaran pertama di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, performa kompetitif pembalap tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing tersebut selama rangkaian lomba di Aragon harus terhenti akibat ditabrak lawan.

Baca Juga:

9 Kali Balap, 9 Kali Menang, Cuma Ada di Superbike dan Alvaro Bautista Pelakonnya

6 Pembalap Italia yang Pernah Mencicipi Juara Dunia MotoGP

Singkat cerita, Galang Hendra yang menggeber motor Yamaha New YZF-R3 mengawali lomba dari posisi kedua dari total 36 starter. Selepas start, rider asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut secara konsisten berada di barisan depan.

Namun sayangnya saat sedang bertarung di lap ke-4, tepatnya di tikungan ke-9, Galang mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh Andy Verdoia hingga terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Galang pun menuturkan sangat kecewa gagal finis di Aragon. Karena ia merasa telah mengawali lomba dengan baik dan bisa masuk jajaran pembalap baris depan.

"Sayang sekali, ada pembalap yang menabrak saya hingga saya tidak dapat menyelesaikan balapan. Saya akan tetap fokus dan kembali lebih kuat pada putaran berikutnya di Assen Belanda," kata Galang.

"Mohon doa dan dukungannya untuk dapat berprestasi dan mengibarkan Merah Putih Semakin Di Depan," tambah pembalap berusia 20 tahun itu.

Namun tentu saja, Galang dilarang merasakan kekecewaan terlalu lama. Karena lomba putaran kedua WorldSPP300 2019 sudah berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Belanda.*

Breaking News World Supersport 300 Galang Hendra Pratama Pembalap Indonesia Yamaha Racing Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan