Galang Hendra Posisi Tujuh Kejuaraan Dunia Supersport 300

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Oktober 2019
Galang Hendra Posisi Tujuh Kejuaraan Dunia Supersport 300
Galang Hendra Pratama (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama telah menyelesaikan semua putaran Kejuaraan Dunia Balap Motor Supersport 300 (WorldSSP300).

Tampil pada lomba putaran terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu, Galang finis posisi tujuh. Berkat hasil ini, ia mengakhiri kompetisi di posisi tujuh klasemen dengan torehan 64 poin.

Baca Juga:

WSSP300 Qatar: Faeroz dan Galang Bertekad Tunjukkan Performa Maksimal

Hasil Lomba Moto2 Australia: Adik Valentino Rossi Terjatuh, Dimas Ekky Posisi Ke-26

Artinya prestasinya meningkat ketimbang musim lalu. Tidak hanya itu, di klasemen Superpole (pembalap terbaik saat kualifikasi), Galang sukses menjadi runner-up.

Hasil Inipun turut menjadikannya yang terbaik di antara pengguna Yamaha YZF-R3, motor yang merupakan produk asal Indonesia.

"Terima kasih kepada tim, engineer, Yamaha Eropa, Yamaha Indonesia, sponsor, keluarga untuk tahun ini yang terus memberi dukungan kepada saya. Klasemen akhir berada di posisi tujuh dengan 64 poin dan hasil ini lebih baik 2018," Galang Hendra menuturkan.

Untuk jalannya lomba sendiri, Galang menceritakan bisa terus berada di grup terdepan sejak start. Dua lap sebelum finis, ia pun berusaha fokus, tenang, dan siapkan startegi untuk bisa menyalip lawan.

"Namun sempat bersentuhan pembalap lain juga dan hampir saja lowside. Saya terus menjaga pace sampai finis dan akhirnya saya finis urutan tujuh," Galang menceritakan.

Sementara pembalap binaan Yamaha Indonesia lain, M Faerozi yang melakukan debut di WorldSSP300 finis posisi 20. Pembalap berusia 16 tahun ini mengaku banyak pengalaman yang diperolehnya pada penampilan pertama di WorldSSP300 Qatar.*

Breaking News World Supersport 300 Galang Hendra Pratama Muhammad Faerozi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan