Galang Hendra Tampil di Kejuaraan Dunia Supersport, Yamaha Indonesia Masuk Level Lebih Tinggi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 Desember 2019
Galang Hendra Tampil di Kejuaraan Dunia Supersport, Yamaha Indonesia Masuk Level Lebih Tinggi
Galang Hendra (Istimewa)

BolaSkor.com - Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim di Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) untuk musim balap 2020.

Tim bLu cRu Yamaha akan menurunkan dua pembalap berpengalaman yang sebelumnya telah lebih dulu berlaga di WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama (20, Indonesia) dan Andy Verdoia (17, Perancis).

Baca Juga:

Galang Hendra Naik Kelas dari Kejuaraan Dunia Supersport 300 ke 600 pada Musim 2020

Galang Hendra Posisi Tujuh Kejuaraan Dunia Supersport 300

Keduanya akan memperkuat bendera tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan tahun 2017.

Menurut President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto, fakta Galang Hendra tampil di WorldSSP adalah bukti pihaknya sudah masuk level yang lebih tinggi.

Seperti diketahui, Galang Hendra merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia. "Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia," kata Morimoto.

"Kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020," tambahnya.

Masuknya Galang Hendra di level WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang selama ini ditunjukannya ketika masih membalap di WorldSSP300.

Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

Musim 2020, Galang Hendra akan merasakan persaingan lebih ketat di ajang WorldSSP.

"Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha di kelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang," Morimoto menerangkan.*

Breaking News Galang Hendra Pratama Kejuaraan Dunia Supersport Yamaha Racing Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan