Galatasaray Vs Paris Saint-Germain, Pembuktian Tanpa Neymar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Oktober 2019
Galatasaray Vs Paris Saint-Germain, Pembuktian Tanpa Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan menantang Galatasaray pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2019-2020, di Turk Telekom Arena, Rabu (2/10) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pembuktian PSG bermain tanpa kehadiran sang megabintang, Neymar.

Neymar adalah pemain yang paling dibenci di PSG, namun sekaligus paling dicintai. Penyerang 27 tahun tersebut masih bisa menunjukkan penampilan terbaik meski banyak menerima cibiran.

Cerita bermula ketika Neymar ingin angkat kaki dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019. Neymar merasa, PSG bukanlah destinasi yang tepat jika ingin terpilih sebagai pemain terbaik di dunia. Maklum, selama dua musim di PSG, Neymar gagal memenangi Liga Champions.

Baca juga:

Prediksi Juventus Vs Bayer Leverkusen: I Bianconeri Wajib Jaga Performa

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid dan Juventus di TV Lokal

Neymar

Kabar yang berembus saat itu mengatakan Neymar ingin kembali ke sang mantan, Barcelona. PSG dan El Barca sudah memasuki tahap serius terkait pemulangan Neymar.

Akan tetapi, kesepakatan tidak kunjung tercapai hingga bursa transfer ditutup. Pada saat yang bersamaan, rasa benci dari suporter PSG sudah menumpuk pada Neymar. Apalagi, eks Santos tersebut sempat mangkir dari latihan dengan tujuan memaksa Les Parisiens melepasnya ke Barcelona.

Neymar baru kembali bermain pada laga pekan kelima Ligue 1. Hebatnya, ia menjadi pahlawan kemenangan PSG berkat gol semata wayang.

Berikutnya, keran gol Neymar terus terbuka. Ia mencetak dua gol dari tiga laga terakhir di Ligue 1. Menariknya, ketika Neymar mencetak gol, tidak ada pemain PSG lain yang mampu turut mencatatkan nama di papan skor. Seolah-olah, Neymar adalah penyelamat ketika PSG mengalami kebuntuan.

Namun kini, PSG akan kembali tampil tanpa Neymar. Bukan karena masalah hukuman dari tim atau kebugaran, namun Neymar tidak bisa tampil karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kehilangan Neymar membuat Thomas Tuchel perlu memutar otak. Apalagi, Edinson Cavani juga masih absen karena masih dalam masa pemulihan.

PSG diperkirakan akan berharap banyak pada Mauro Icardi. Pemain pinjaman dari Inter Milan itu diharapkan dapat menjadi ujung tombak untuk membobol pertahanan Galatasaray.

Selain itu, Angel Di Maria juga diharapkan bisa mengulangi penampilan ketika menghadapi Real Madrid. Saat itu, ia mencetak dua di antara tiga gol PSG.

Ini merupakan kali kelima Paris Saint-Germain menghadapi Galatasaray di kompetisi Eropa. Terakhir kali bertandang ke markas Cimbom Aslan pada 2000, PSG keok dengan skor tipis 1-0.

Neymar Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan